ADVERTISEMENT

Bastianini: MotoGP Hampa Tanpa Marc Marquez

Lucas Aditya - Sport
Selasa, 13 Sep 2022 17:50 WIB
SPIELBERG, AUSTRIA - AUGUST 18: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team speaks in hospitality during the specialpress conference during the  MotoGP of Austria - Previews at Red Bull Ring on August 18, 2022 in Spielberg, Austria. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Tanpa Marc Marquez, MotoGP 2022 disebut hampa. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Rider Gresini Racing, Enea Bastianini, menyebut kehadiran Marc Marquez krusial untuk MotoGP. Jalannya perburuan gelar juara dunia disebut hampa tanpa Baby Alien.

Di MotoGP 2022, Marc Marquez cuma start sebanyak enam kali. Cedera bahu yang menghalangi rider asal Spanyol itu untuk membalap.

Operasi untuk mengatasi masalah lengan Marc Marquez sudah dilakukan. Tapi, pebalap 29 tahun itu masih belum bisa beraksi.

Marc Marquez sudah datang ke Misano untuk menyaksikan balapan dari paddock. Setelah itu, dia menjalani tes di San Marino.

Secara keseluruhan, Marc Marquez sudah melewatkan balapan MotoGP 2022 sebanyak delapan seri. Kendati demikian, dia masih menjadi rider terbaik Honda dengan raihan 60 poin.

"Tanpa Marquez, kejuaraan dunia itu kehilangan sesuatu. Saya pikir akan lebih menyenangkan dengan kehadirannya," kata Bastianini di GP One.

Mengenai Marc Marquez, rider Yamaha, Fabio Quartararo, tak mau banyak berkomentar. Dia menyebutnya sebagai referensi selama 10 tahun terakhir.

"Tak ada banyak hal yang mesti dikatakan mengenai Marc. Dia benar-benar seorang jagoan. Dua sudah menjadi referensi selama 10 tahun terakhir dan meraih delapan gelar juara dunia," kata Quartararo.

MotoGP 2022 akan lanjut akhir pekan ini. Balapan MotoGP Aragon yang akan menjadi sajiannya, Marc Marquez kemungkinan besar belum akan turun ke lintasan.



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT