ADVERTISEMENT

Resmi! Marc Marquez Akan Balapan di MotoGP Aragon 2022

Okdwitya Karina Sari - Sport
Selasa, 13 Sep 2022 22:13 WIB
Jakarta -

Juara dunia delapan kali Marc Marquez akhirnya kembali ke lintasan balap. Marquez mengonfirmasi akan turun di MotoGP Aragon 2022, akhir pekan ini.

Rider Repsol Honda itu sudah absen sejak seri Italia, Mei silam. Marquez menepi sejenak karena harus menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera lengan yang sudah lama mengganggunya.

Marquez kemudian bekerja keras melakoni pemulihan sebelum mendapatkan lampu hijau untuk menunggangi motor balap lagi. Pada prosesnya, rider Spanyol berusia 29 tahun itu bisa mengikuti tes MotoGP di Sirkuit Misano dengan lancar di awal pekan ini.

Pada tes yang berlangsung selama dua hari tersebut, Marc Marquez melahap total 100 putaran. Marquez mengemas catatan waktu terbaiknya yaitu 1 menit 31,642 detik hanya sekitar setengah detik di belakang Fabio Quartararo, yang menjadi pebalap tercepat.

Spekulasi mulai berembus mengenai potensi comeback Marquez di Aragon. Kini Marquez mengumumkan bahwa dia sudah menyaingi rival-rivalnya dalam balapan kompetitif di Motorland.

"Seperti yang kalian lihat, aku tersenyum yang berarti aku akan berada di GP Aragon. Untuk balapan, tentu saja," ucap Marquez di akun media sosialnya.

"Setelah berbicara dengan para dokter dan tim, kami telah memutuskan bahwa yang terbaik untuk pemulihanku adalah terus berada di atas motor, menambahkan kilometer untuk tahun depan."

"Melakukannya di GP Aragon di depan seluruh fans itu rasanya tidak ternilai. Aku yakin dukungan kalian akan membantuku melalui sepanjang akhir pekan. Menantikan hari Jumat dan menunggangi motor lagi," cetus Marquez.

Marc Marquez hanya tampil di enam balapan MotoGP 2022, dengan finis terbaiknya posisi empat di Jerez, Spanyol. Sedangkan di MotoGP Aragon, Marquez lima kali juara dan sekali runner-up dalam delapan start.

(rin/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT