ADVERTISEMENT

Bagnaia Peringatkan Rival-rivalnya di MotoGP Aragon 2022

Okdwitya Karina Sari - Sport
Kamis, 15 Sep 2022 20:23 WIB
ALCANIZ, SPAIN - SEPTEMBER 12: Francesco Bagnaia of Italy and Ducati Lenovo Team cuts the finish lane and celebrates the victory during the MotoGP race during the MotoGP of Aragon - Race at Motorland Aragon Circuit on September 12, 2021 in Alcaniz, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Francesco Bagnaia memperingatkan rival-rivalnya di MotoGP Aragon 2022. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Alcaniz -

Francesco Bagnaia akan berupaya meraih kemenangan kelimanya beruntun di MotoGP Aragon 2022. Bagnaia merasa bisa lebih kencang daripada saat juara pada tahun lalu.

Pebalap Ducati itu sedang menikmati rangkaian hasil memuaskan di paruh kedua musim ini. Bagnaia berhasil meraih empat kemenangan berturut-turut di seri Belanda, Inggris, Austria, dan terakhir San Marino.

Hasil serupa akan coba diteruskan oleh Bagnaia di MotoGP Aragon 2022 pada akhir pekan ini. Rider Italia itu niscaya semakin percaya diri karena memiliki kenangan manis di MotorLand pada tahun lalu.

Ketika itu Bagnaia berhasil naik podium tertinggi setelah memenangi duel sengit melawan Marc Marquez. Bagnaia akhirnya melintasi garis finis terdepan dengan keunggulan 0,6 detik setelah memanfaatkan kesalahan Marquez yang melebar di tikungan akhir.

Meski mengincar kemenangan, Francesco Bagnaia menegaskan tidak akan memikirkan klasemen. Persaingan perebutan titel juara dunia MotoGP di antara Bagnaia dengan Fabio Quartararo semakin menegangkan karena selisih kedua pebalap cuma terpaut 30 poin.

"Aku sangat gembira bisa kembali balapan di Aragon, di mana aku mendapatkan kemenangan MotoGP pertamaku pada tahun lalu," ucap Bagnaia dikutip GPOne.

"Secara umum, ini adalah sebuah lintasan yang sangat bagus untuk kami, dan aku percaya bahwa tahun ini kami bisa lebih kencang daripada tahun lalu," lanjut pebalap berusia 25 tahun itu.

"Bagaimanapun, kami akan menghadapi akhir pekan dengan pendekatan yang sama seperti sebelumnya, yaitu memberikan kemampuan terbaik kami dari hari Jumat dan sepenuhnya fokus untuk balapan di akhir pekan, tanpa memikirkan kejuaraan dunia," lugas Bagnaia.

(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT