ADVERTISEMENT

Marc Marquez Punya Rekor Mentereng di Aragon, Bisa Langsung Menang?

Okdwitya Karina Sari - Sport
Rabu, 14 Sep 2022 06:10 WIB
Alcaniz -

Rider Repsol Honda Marc Marquez akhirnya balapan lagi usai memastikan tampil di MotoGP Aragon 2022. Bisakah Marquez menandai comeback-nya dengan kemenangan?

Marquez nyaris empat bulan absen karena naik meja bedah untuk menyembuhkan cedera lengan. Terakhir kali rider Spanyol itu balapan adalah saat finis kesepuluh di Mugello, Italia pada akhir Mei lalu.

Marquez bermodalkan hasil tes di Misano sebelum mengumumkan comeback di Aragon. Pebalap Spanyol ini tercatat mengarungi 100 putaran, termasuk 61 putaran di hari kedua (7/9). Hasilnya pun lumayan dengan selisih sekitar setengah detik saja dari Fabio Quartararo, yang menjadi pebalap tercepat di catatan waktu kombinasi.

Comeback Marc Marquez tentu menjadi angin segar bagi Honda, yang terpuruk sejak pebalapnya itu mengalami kecelakaan parah di 2020. Pabrikan Jepang tersebut cuma tiga kali menang, itu pun dipersembahkan oleh Marquez pada tahun lalu.

MotoGP Aragon 2022 bisa menjadi momentum kebangkitan bagi Honda menyusul rekor impresif Marquez. Sebanyak lima kemenangan dan sekali finis runner-up menandai pencapaian Marquez dalam delapan start terakhirnya di Motorland.

Meski demikian, Marquez mengungkapkan targetnya bukanlah bersaing untuk kemenangan di Aragon. "Apa yang bisa kukatakan? Aku sangat menantikan kedatanganku kembali ke Kejuaraan Dunia MotoGP di akhir pekan ini, terutama di sebuah sirkuit yang istimewa seperti Aragon untukku," sahut dia dilansir Speedweek.

"Targetnya di akhir pekan ini bukanlah melaju di lintasan dan langsung bersaing melainkan membangun kembali segalanya dan mempersiapkan masa depan dengan baik - diriku sendiri, motor, semuanya," sambung juara dunia delapan kali itu.

"Tes di Misano memang bagus, tapi balapan akan berbeda. Intensitasnya lebih tinggi dan anda tidak memiliki banyak waktu istirahat, jadi ini akan menjadi tantangan yang berbeda," lugas Marc Marquez menatap MotoGP Aragon.

(rin/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT