ADVERTISEMENT

Infografis

MotoGP Aragon 2022: Siapa Bisa Adang Ducati?

Mohammad Resha Pratama - Sport
Minggu, 18 Sep 2022 10:15 WIB
Infografis MotoGP Aragon 2022
MotoGP Aragon 2022 dalam infografis (Infografis detikSport)
Alcaniz -

MotoGP 2022 akan memasuki seri Aragon akhir pekan ini. Pertanyaannya, siapa bisa mengadang Ducati dan Francesco Bagnaia?

MotoGP musim ini sudah memasuki seri ke-15 dan persaingan makin intens saja. Pasalnya tinggal tersisa enam seri untuk memperebutkan gelar juara dunia.

Fabio Quartararo selaku juara bertahan memang masih ada di puncak klasemen, tapi tidak bisa bersantai jika melihat performa Ducati dan Bagnaia. Sejak seri Belanda, Bagnaia selalu jadi pemenangnya.

Itu artinya Bagnaia sudah punya enam kemenangan, dua kali lipat dari Quartararo. Cuma yang membedakan adalah Quartararo lebih stabil karena mampu finis podium lebih banyak.

Tapi, itu takkan berarti apapun seandainya Quartararo gagal mempertahankan gelar juara dunia. Bagnaia kini di posisi kedua klasemen dengan 178 poin, cuma selisih 30 angka atau tak sampai dua kemenangan.

Selisih itu kemungkinan besar bisa terpangkas banyak jika melihat hasil sesi kualifikasi MotoGP Aragon 2022, Sabtu (17/9/2022) malam WIB. Bagnaia kembali berjaya karena meraih pole position kelimanya musim ini.

Ducati masih terlihat sulit ditandingi oleh Yamaha dan Fabio Quartararo yang harus puas start dari posisi keenam. Mungkin satu-satunya harapan buat Quartararo adalah rekor buruk Bagnaia saat start dari pole.

Dari lima kali pole, Bagnaia cuma bisa dua kali mengonversinya jadi podium pertama, di Spanyol dan Belanda. Sebelum menonton balapan itu, silakan tengok data MotoGP Aragon 2022 dalam infografis.

Infografis MotoGP Aragon 2022Infografis MotoGP Aragon 2022 Foto: Infografis detikSport

(mrp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT