ADVERTISEMENT

Insiden dengan Marquez, Quartararo Babak Belur di MotoGP Aragon 2022

Yanu Arifin - Sport
Minggu, 18 Sep 2022 21:00 WIB
ALCANIZ, SPAIN - SEPTEMBER 17: Fabio Quartararo of France and Monster Energy Yamaha MotoGP during the Qualifying at Motorland Aragon Circuit on September 17, 2022 in Alcaniz, Spain. (Photo by Joan Cros Garcia - Corbis/Corbis via Getty Images)
Rider Monster Energy Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo. (Foto: Joan Cros Garcia - Corbis/Corbis via Getty Images)
Alcaniz -

Fabio Quartararo terlibat crash dengan Marc Marquez di MotoGP Aragon 2022. Kejadiannya cukup mengerikan dan membuat rider Prancis itu babak belur.

Race MotoGP Aragon digelar di Sirkuit Aragon, Minggu (18/9/2022). Start langsung menghadirkan drama.

Di Turn 3, terjadi insiden saat Fabio Quartararo terlibat insiden dengan Marc Marquez. Momen itu membuat rider Monster Energy Yamaha tersebut terpelanting keras ke trek.

Terlihat motor YZR-M1 Quartararo langsung hancur, dan Quartararo merosot di trek. Tak lama kemudian, Marquez kembali terlibat insiden dengan rider LCR Honda, Takaaki Nakagami, yang membuat pebalap Jepang itu juga terjatuh.

Marc Marquez sendiri akhirnya tak ikutan terjatuh, namun tidak menyelesaikan race. Pebalap Repsol Honda itu memilih masuk pit -- usai insiden lain dengan Takaaki Nakagami.

Sementara Fabio Quartararo terlihat baik-baik saja. Namun, dalam video yang diunggah MotoGP, terlihat juara bertahan tersebut babak belur.

Terlihat Quartararo jalan terpincang-pincang, dengan seragam balapanya terbuka. Bagian depan tubuhnya terlihat lecet-lecet akibat crash yang dialaminya. Quartararo juga terlihat meringis kesakitan, saat berjalan menuju paddock Yamaha.

MotoGP Aragon 2022 sendiri akhirnya dimenangkan Enea Bastinini, diikuti Franceso 'Pecco' Bagnaia dan Aleix Espargaro. Hasil itu membuat poin Quartararo semakin tipis selisihnya dengan Bagnaia.

Fabio Quartararo masih memimpin klasemen MotoGP 2022 dengan 211 poin, namun Bagnaia kini mengekor dengan 201 poin. Espargaro juga membuntuti di tempat ketiga dengan 194 poin. Dengan kejuaraan menyisakan lima race lagi, persaingan juara bakal ketat sampai akhir.

Tonton juga Video: Jarak dengan Quartararo Kian Menipis, Bagnaia Mulai Pikirkan Gelar

[Gambas:Video 20detik]



(yna/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT