ADVERTISEMENT

MotoGP 2022: Enea Bastianini Masih Lapar Kemenangan

Lucas Aditya - Sport
Senin, 19 Sep 2022 05:15 WIB
ALCANIZ, SPAIN - SEPTEMBER 18: Enea Bastianini of Italy and Gresini Racing MotoGP wins in front of Francesco Bagnaia of Italy and Ducati Lenovo Team during the race of the MotoGP Gran Premio Animoca Brands de Aragón at Motorland Aragon Circuit on September 18, 2022 in Alcaniz, Spain. (Photo by Steve Wobser/Getty Images)
Enea Bastianini masih lapar kemenangan di MotoGP 2022. (Foto: Getty Images/Steve Wobser)
Jakarta -

Rider Gresini Racing, Enea Bastianini, menjadi pemenang di MotoGP Aragon 2022. Rider 24 tahun itu masih lapar kemenangan di sisa musim MotoGP 2022.

Di sirkuit Aragon, Minggu (18/9/2022), Bastianini menjadi juara. Dia mengalahkan sesama pebalap Italia, Francesco Bagnaia, menyalip pada saat terakhir.

Bagi Bastianini, ini merupakan kemenangan keempat pada musim ini. Dia juga menjadi yang tercepat menyentuh garis finis saat seri di MotoGP Qatar, MotoGP Amerika Serikat, dan MotoGP Prancis.

Dengan kemenangan ini, Enea Bastianini menempati posisi keempat klasemen MotoGP 2022. Dia mengoleksi sebanyak 163 poin, berjarak 58 poin dari Fabio Quartararo di posisi pertama.

"kemenangan luar biasa dan jelas bukan salah satu yang mudah, karena seperti di Misano, Pecco tak membuat kesalahan," kata Bastianini di situs Gresini Racing.

"Saya melakukan pergerakan pada momen yang sama: saya sangat dekat, mempunyai margin, dan membuatnya terjadi."

"Saya harus menjaga momentum menatap lima GP terakhir; saya belum pernah membalap di Jepang dengan motor MotoGP, tapi saya ingin meraih hasil bagus dan mencoba selalu ada di podium," kata dia menambahkan.

MotoGP 2022 akan langsung lanjut pada pekan depan. MotoGP Jepang yang akan menjadi sajiannya. Race akan dihelat di sirkuit Motegi, Minggu (25/9/2022).

Hasil bagus di MotoGP Aragon ini diharapkan bisa lanjut saat dua race di Asia. Selain MotoGP Jepang, juga akan digelar MotoGP Thailand. "Kemenangan keempat musim ini, berharap dapat dilanjutkan di pekan balapan yang sangat sibuk selama dua pekan ke depan di Asia. Semoga dengan dukungan langsung dari Tim Federal OilTM dan beberapa konsumen yang hadir dari program Rekomendasi Ahli Challenge pada MotoGP Jepang, Minggu, 25 September dapat memberikan semangat lebih, dan efek positif bagi para pembalap Tim Gresini Racing MotoGP untuk meraih hasil terbaik," kata Rommy Averdy selaku Federal Oil Brand General Manager.



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT