ADVERTISEMENT

Marc Marquez Gagal Penuhi Target di Aragon

Kris Fathoni W - Sport
Senin, 19 Sep 2022 11:10 WIB
ALCANIZ, SPAIN - SEPTEMBER 12: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team prepares at the starting grid during the race of the MotoGP Gran Premio TISSOT de Aragón at Motorland Aragon Circuit on September 12, 2021 in Alcaniz, Spain. (Photo by Steve Wobser/Getty Images)
Foto: Getty Images/Steve Wobser
Jakarta -

Momen comeback Marc Marquez ke balapan MotoGP, usai absen karena cedera, tidak berlangsung maksimal. Ia gagal memenuhi target.

Rider Spanyol itu beraksi di MotoGP Aragon 2022 setelah absen cukup lama akibat cedera yang dialaminya. Marquez praktis baru balik ke lintasan sejak bulan Juni lalu.

Marc Marquez mengawali balapan di Aragon dari posisi ke-13. Tapi di pertengahan lap pertama Baby Alien sudah harus balik kanan masuk pit akibat masalah pada motor.

Sebelum itu, Marc Marquez juga lebih dulu terlibat dalam dua insiden senggolan, pertama dengan Fabio Quartararo dan berikutnya dengan Takaaki Nakagami. Pada momen berbeda itu, Quartararo dan Nakagami sama-sama jatuh dari motor.

"Targetnya tidak terpenuhi," kata Marc Marquez usai balapan MotoGP Aragon 2022, seperti dilansir Motosan.

"Aku lebih memilih start dengan buruk dan menuntaskan balapan ketimbang melakukan start seperti tadi tapi cuma bertahan dua tikungan. Tapi paling tidak aku mengawali dengan baik, di tikungan pertama aku cukup oke."

"Target dari balapan ini adalah mengakumulasikan kilometer," sebutnya mengenai target yang tidak terpenuhi di Aragon.

Marc Marquez juga menyebut ada sejumlah hal positif yang ia dapatkan dari balapan di Aragon. Ia kini menatap Motegi dalam MotoGP Jepang 2022 di akhir pekan.

"Di Jepang aku ingin menambah kilometer lebih banyak. Di sini aku sempat menduga-duga apa bisa bersaing mengejar podium karena start dan lajuku cukup bagus... Tapi kita lihat saja apa nantinya akan bisa mencapai hal itu."

(krs/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT