ADVERTISEMENT

Fabio Quartararo Mulai Pulih, Akan Habis-habisan di MotoGP Jepang 2022

Lucas Aditya - Sport
Kamis, 22 Sep 2022 15:30 WIB
NORTHAMPTON, ENGLAND - AUGUST 05: Fabio Quartararo of France and Monster Energy Yamaha MotoGP rides during the free practice session of the MotoGP Monster Energy British Grand Prix at Silverstone Circuit on August 05, 2022 in Northampton, England. (Photo by Steve Wobser/Getty Images)
Fabio Quartararo sudah mulai pulih. (Foto: Getty Images/Steve Wobser)
Jakarta -

Rider Yamaha, Fabio Quartararo, sudah mulai pulih. El Diablo berjanji akan habis-habisan di MotoGP Jepang pada akhir pekan ini.

Quartararo mengalami kesialan saat balapan MotoGP Aragon akhir pekan lalu. Di turn 3, pebalap Prancis itu menabrak bagian belakang motor Marc Marquez hingga mengalami crash.

Pada prosesnya, Quartararo juga mengaku juga mengalami kecelakaan saat dibonceng marshall menuju paddock. Dia mengalami lecet pada bagian dada dan perut yang cukup lebar.

Proses pemulihan Quartararo disebut sudah berjalan sangat baik. Pebalap 23 tahun itu berterima kasih sudah mendapatkan doa dari para pendukungnya.

"Pertama-tama, saya ingin berterima kasih kepada fans atas semua doanya," kata Quartararo seperti dikabarkan oleh GP One.

"Saya sudah lebih baik. Lecetnya sudah mulai pulih. Tak akan mudah, tapi saya akan mencoba yang terbaik agar sepenuhnya fit untuk balapan di sini dan berjuang untuk kemenangan."

"Saya selalu berusaha mengerahkan kemampuan 100 persen, terlepas kami balapan di mana atau seperti apa lingkungannya. Jadi, itu juga akan saya lakukan akhir pekan ini," kata dia menambahkan.

Posisi Quartararo di pucuk klasemen MotoGP 2022 kini terancam. Sudah mengoleksi 211 poin, dia kini cuma berjarak 10 poin dari Francesco Bagnaia di peringkat kedua.

Lihat juga Video: Sama Kayak Qatar, MotoGP Mandalika 2023 Rencananya Digelar Akhir Tahun

[Gambas:Video 20detik]



(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT