ADVERTISEMENT

48 Poin Kelewat Banyak bagi Bastianini untuk Kejar Quartararo

Lucas Aditya - Sport
Kamis, 22 Sep 2022 21:30 WIB
Enea Bastianini
Enea Bastianini menegaskan seleisih poin dengan Fabio Quartararo terlalu jauh. (Foto: dok.Federal Oil)
Jakarta -

Rider Gresini Racing, Enea Bastianini, mengaku sudah terlalu jauh dari Fabio Quartararo. Rider Italia itu hanya ingin kompetitif di sisa musim MotoGP 2022.

Bastianini menjadi pemenang MotoGP Aragon 2022. Saat race, Minggu (18/9/2022), rider 23 tahun itu menang dramatis atas Francesco Bagnaia.

Dengan tambahan 25 poin, Bastianini tetap ada di posisi keempat klasemen MotoGP 2022. Dia mengumpulkan 163 poin.

Raihan poin Bastianini itu berjarak sebanyak 48 poin dari Quartararo di posisi puncak klasemen MotoGP 2022. Dengan sisa lima balapan, Bastianini secara matematis masih bisa menyusul Quartararo.

Kendati demikian, Bastianini tak mau sesumbar bisa menyalip raihan poin El Diablo.

"48 terlalu banyak untuk bisa memangkas jarak bagi saya, tapi saya ingin terus ke aran ini dan kompetitif pada babak terakhir dari kejuaraan ini," kata Bastianini di Crash.

"Kita tunggu saja apa yang terjadi balapan demi balapan, tapi saya mempunyai setelan bagus untuk masa depan," kata dia menambahkan.

Bastianini sudah mengoleksi sebanyak empat kemenangan di MotoGP 2022. Selain MotoGP Aragon, Bastianini memenangi MotoGP Qatar, MotoGP Amerika Serikat, dan MotoGP Prancis.

MotoGP 2022 akan lanjut lagi akhir pekan ini, MotoGP Jepang akan menjadi sajiannya. Race di Sirkuit Motegi itu digelar, Minggu (25/9/2022) pukul 14.00 WIB.

(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT