ADVERTISEMENT

Masih Sakit ya Dadanya, Fabio Quartararo?

Afif Farhan - Sport
Jumat, 23 Sep 2022 16:49 WIB
Fabio Quartararo
Foto: (Twitter/@YamahaMotoGP)
Jakarta -

Fabio Quartararo tampak masih kesakitan di sesi latihan bebas MotoGP Jepang 2022. Itu karena, cedera yang dialaminya saat jatuh di MotoGP Aragon pekan lalu.

Fabio Quartararo mengalami kesialan saat balapan MotoGP Aragon akhir pekan lalu. Di turn 3, pebalap Prancis itu menabrak bagian belakang motor Marc Marquez hingga mengalami crash.

Pada prosesnya, rider Yamaha itu juga mengaku juga mengalami kecelakaan saat dibonceng marshall menuju paddock. El Diablo mengalami lecet pada bagian dada dan perut yang cukup lebar.

Di sesi Free Practice alias latihan bebas pertama MotoGP Jepang 2022 pada Jumat (23/9) siang WIB, Fabio Quartararo masih dibalut perban pada bagian dadanya.

Quartararo catatkan waktu terbaik ketiga dengan angka 1 menit 44,558 detik. Quartararo berada di bawah duo Ducati, Bagnaia dan Miller.

Dilansir dari situs MotoGP, Fabio Quartararo tampak kesakitan ketika selesai menuntaskan latihan bebas. Dirinya sampai susah berjalan sambil terus memegangi dadanya.

Perban di dadanya juga terlihat masih tebal. Tim Yamaha diketahui akan terus memantau kondisi Quartararo.

Fabio Quartararo mengaku, dadanya hanya mengalami lecet. Akan tetapi, dirinya tidak punya masalah dengan motornya dan berharap bisa mencapai hasil terbaik di MotoGP Jepang 2022.

"Hanya lecet dan sedikit menyakitkan, tapi itu tidak akan jadi masalah saat saya mengendarai motor," jelasnya.

"Kejuaraan akan terus kompetitif. Semua orang sedang berusaha keras, maka saya akan terus tampil maksimal," tutupnya menyoal Klasemen MotoGP sementara yang mana Quartararo cuma unggul 10 poin dari Bagnaia di tempat kedua.

(aff/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT