ADVERTISEMENT

Quartararo Akui Ketangguhan Ducati di FP1 MotoGP Jepang

Yanu Arifin - Sport
Jumat, 23 Sep 2022 22:32 WIB
Monster Energy Yamahas French rider Fabio Quartararo rides during a MotoGP practice session at the Japanese Grand Prix at the Twin Ring Motegi circuit in Motegi, Tochigi prefecture on September 23, 2022. (Photo by Toshifumi KITAMURA / AFP)
Foto: Toshifumi KITAMURA / AFP
Motegi -

Fabio Quartararo menempati urutan ketiga di sesi latihan bebas MotoGP Jepang 2022. Rider Monster Energy Yamaha itu mengakui ketangguhan Ducati.

Quartararo, yang sedang berjuang mempertahankan gelar juara dunia MotoGP, menempati urutan ketiga di FP1 MotoGP Jepang, Jumat (23/9). Rider Prancis itu mencatat waktu 1 menit 44,558 detik.

Torehan Quartararo lebih lambat 0,049 detik dari rider Ducati, Jack Miller, yang menguasai FP1 MotoGP Jepang. Sementara di posisi dua ada Francesco Bagnaia, yang juga unggul 0,021 detik dari Quartararo.

Melahap Sirkuit Motegi selama 75 menit, Fabio Quartararo mengaku sudah maksimal. Namun, ia mengakui bahwa Ducati unggul di beberapa aspek, sehingga dirinya tertinggal di FP1 MotoGP Jepang 2022.

"[Hari] yang intens, tetapi itu cukup bagus. Kecepatan kami tidak terlihat terlalu buruk. Tetapi, melihat margin yang dimiliki orang lain dibandingkan kami, sungguh menakjubkan. Karena, saya sudah berada di limit sejak lap pertama dan margin kami masih tidak terlalu tinggi," ungkapnya, dilansir Crash.

"Jadi sebenarnya cukup sulit, karena dari segi akselerasi, dan dengan perangkat holeshot serta aerodinamis yang dimiliki Ducati, cukup sulit. Saya merasa kami melakukan yang terbaik hari ini dan itu cukup oke," ucapnya.

Kemenangan dibutuhkan Quartararo di MotoGP Jepang 2022, usai gagal finis di seri MotoGP Aragon pekan lalu. Rider berusia 23 tahun itu terjatuh, yang membuat selisih poinnya terpangkas Bagnaia.

Saat ini, Fabio Quartararo masih memimpin klasemen MotoGP 2022 dengan 211 poin, cuma unggul 10 angka dari Bagnaia, yang menempati urutan kedua. Jika gagal lagi, dan Francesco Bagnaia menang, maka El Diablo bakal disalip sang rival, dengan kejuaraan menyisakan empat seri lagi (setelah MotoGP Jepang 2022).

(yna/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT