Bastianini: Bertarung dengan Bagnaia Itu Berat

ADVERTISEMENT

Bastianini: Bertarung dengan Bagnaia Itu Berat

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 25 Sep 2022 17:44 WIB
Ducati Italian rider Francesco Bagnaia rides ahead of Ducati Gresini Italian rider Enea Bastianini (L) during the Moto Grand Prix GP of Aragon at the Motorland circuit in Alcaniz on September 18, 2022. (Photo by Pau BARRENA / AFP) (Photo by PAU BARRENA/AFP via Getty Images)
Enea Bastianini mengaku salip-salipan dengan Francesco Bagnaia itu sulit. (Foto: AFP via Getty Images/PAU BARRENA)
Jakarta -

Rider Gresini Racing, Enea Bastianini, harus puas finis di posisi kesembilan di MotoGP Jepang 2022. Pebalap 24 tahun itu mengakui sulit untuk salip-salipan dengan Bagnaia.

Di sirkuit Motegi, Minggu (25/9/2022), Jack Miller yang menjadi pemenang MotoGP Jepang. Dia melahap 24 lap dengan catatan waktu 42 menit 29,174 detik.

Bastianini, yang start dari posisi ke-15, menyudahi balapan di posisi kesembilan. Dia menjalani pertarungan sengit dengan Bagnaia.

Pada lap terakhir, Bagnaia sudah berhasil menyalip Bastianini. Malang bagi Pecco, dia malah terjatuh saat hendak mencoba mendahului rider Yamaha, Fabio Quartararo.

Dengan hasil di MotoGP Jepang 2022, Bastianini mengaku cukup puas. Dia masih menyesali hasil kualifikasi yang buruk hingga harus start dari baris belakang.

"Pada akhirnya, kami menjalani balapan yang bagus. Saya tak bisa mengambil keuntungan dari ban soft pada awal balapan, yang bisa membuat kami sedikit lebih cepat," kata Bastianini di situs Gresini.

"Kami tetap konstan dan meraih beberapa poin penting. Tak mudah untuk melewati Pecco, dia mengerem dengan kuat dan pada babak terakhir balapan bannya menurun dan tak banyak yang bisa dilakukan. Sayang kami memulai jauh dari belakang," kata dia menambahkan.

Hasil yang diraih oleh Bastianini ini mendapatkan apriesiasi yang tinggi. "Kita tahu kemarin ada kendala cuaca, FP3 cancel dan Enea Bastianini menggunakan hasil FP2. Tekad Enea Bastianini untuk meraih titel Juara Dunia 2022 memang sangat kuat. Hal ini ditunjukkan di MotoGP Motegi dengan konsistensi mengumpulkan poin penting, start dari posisi 15 finis posisi 9. Mentalnya sebagai pembalap Juara Dunia sangat bisa diandalkan semenjak awal musim bersama Gresini Racing, tentu ini akan menjadi pertunjukan yang seru hingga akhir musim." kata Federal Oil Brand General Manager, Rommy Averdy, dalam rilis yang diterima detikSport.

Dengan hasil di MotoGP Jepang, Bastianini kini menempati posisi keempat klasemen MotoGP 2022. Dia mengoleksi 170 angka.



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT