Salah Apa Aleix Espargaro?

ADVERTISEMENT

Salah Apa Aleix Espargaro?

Afif Farhan - Sport
Minggu, 25 Sep 2022 18:20 WIB
MOTEGI, JAPAN - SEPTEMBER 23: Aleix Espargaro of Spain and Aprilia Racing in front of his box during the free practice of the MotoGP Motul Grand Prix of Japan at Twin Ring Motegi on September 23, 2022 in Motegi, Japan. (Photo by Steve Wobser/Getty Images)
Salah Apa Aleix Espargaro? (Foto: Getty Images/Steve Wobser)
Jakarta -

Aleix Espargaro jalani MotoGP Jepang 2022 dengan berantakan. Begitu beres warm up lap, Aleix buru-buru ganti motor dan akhirnya tercecer jauh.

MotoGP Jepang 2022 berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (25/9) siang WIB. Rider Ducati, Jack Miller jadi juaranya yang disusul oleh Brad Binder dan Jorge Martin.

Petaka buat Aleix Espargaro. Rider Aprilia itu sebenarnya memulai balapan MotoGP Jepang 2022 dari posisi keenam.

Ketika putaran terakhir warm up lap sebelum balapan, Aleix keluar dari lintasan dan meluncur ke paddock-nya. Aleix buru-buru ganti motor sampai motor pertama yang dikendarainya langsung dilepas dan jatuh!

Aleix Espargaro lantas memulai balapan dari posisi buncit. Dirinya akhirnya finis di posisi ke-16.

Salah apa, Aleix?

"Tim membuat kesalahan, mereka tidak menghapus peta hemat bahan bakar (Eco Lap) yang tidak memungkinkan saya melaju di atas 4.000-5.000 RPM atau lebih dari 100 ribu per jam," ujarnya dilansir dari Crash.

Alhasil, motornya Aleix Espargaro tidak punya daya untuk melaju kencang. Aleix baru menyadarinya di sesi warm up lap dan sudah terlambat.

"Saya sudah mencoba segalanya namun tidak berhasil," keluhnya.

Celakanya lagi, motor kedua yang dipakai Aleix rupanya punya komposisi ban yang tidak tangguh!

"Saya mengganti motor di pit, tetapi motor kedua memiliki ban belakang yang lunak dan saya tidak bisa memacu motor dengan kencang pakai ban seperti itu," jelasnya.

"Ini sebuah kesalahan besar, tapi namanya manusia tidak lepas dari salah. Sekarang saya harus menang di Thailand dan kembali bekerja sama saling menguatkan bersama tim," tutupnya.

Simak juga Video: Aleix Espargaro Buru-buru Ganti Motor Sampai RSV1100 Terjatuh

[Gambas:Video 20detik]



(aff/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT