ADVERTISEMENT

Finis Keempat di Motegi, Marc Marquez Bikin Honda Terkejut!

Lucas Aditya - Sport
Selasa, 27 Sep 2022 19:50 WIB
Marc Marquez muncul di Sirkuit Red Bull Ring setelah absen empat balapan karena cedera
Marc Marquez tampil mengejutkan untuk Honda. (Foto: Instagram @marmarquez93)
Jakarta -

Marc Marquez finis keempat di MotoGP Jepang. Raihan Baby Alien di Motegi itu membuat manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig terkejut.

Kejutan sudah dibuat oleh Marc Marquez sejak sesi kualifikasi MotoGP Jepang akhir pekan lalu. Rider 29 tahun itu mampu merebut pole position.

Start dari posisi terdepan, Marc Marquez sempat melorot ke urutan kelima. Tapi, pada saat menjelang akhir balapan, dia bisa mendahului Miguel Oliveira untuk mengamankan posisi keempat.

Puig tak menyangka Marc Marquez bisa menyelesaikan 24 lap MotoGP Jepang. Apalagi, dia baru saja terlibat insiden di MotoGP Aragon pekan sebelumnya.

Marc Marquez juga mengaku sudah tak merasakan sakit lagi pada lengannya yang bermasalah. Pada MotoGP musim ini, Marc Marquez start delapan kali dan tujuh di antaranya mampu menembus posisi 10 besar.

"Mengenai balapan, kami tahu bahwa itu tak akan mudah untuknya dan mungkin Marc akan kesulitan karena ini merupakan balapan penuh pertamanya sejak Muggelo, setelah Aragon," kata Puig seperti dikabarkan oleh Marca.

"Kami mengira kondisinya akan drop sepanjang balaan, tapi sejujurnya, kami terkejut. Dia merasa naik-baik saja setelah balapan. Tentunya dia masih kurang kekuatan, tapi tak sedramatis yang kami harapkan."

"Motegi merupakan sirtkuit yang sangat menuntut, dengan pengereman berat dan akselrasi pada trek, jadi ini positif dan menunjukkan bahwa dia berkembang," kata dia menambahkan.

MotoGP akan lanjut di Thailand pada akhir pekan ini. Dalam dua balapan di Sirkuit Buriram sebelumnya, Marc Marquez bisa menjadi pemenang. Mampu meraih kemenangan pertama setelah comeback pada akhir pekan ini, Marc Marquez?



Simak Video "Repsol Honda: Segalanya Berubah Sejak MotoGP Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rqi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT