ADVERTISEMENT

Aleix Espargaro: Siapapun Masih Bisa Juara MotoGP

Afif Farhan - Sport
Jumat, 30 Sep 2022 06:50 WIB
Spains rider Aleix Espargaro of the Aprilia Racing steers his motorcycle during the MotoGP race at the Dutch Grand Prix in Assen, northern Netherlands, Sunday, June 26, 2022. (AP Photo/Peter Dejong)
Aleix Espargaro: Siapapun Masih Bisa Juara MotoGP (Foto: AP/Peter Dejong)
Jakarta -

Aleix Espargaro menilai, persaingan Klasemen MotoGP 2022 terus ketat. MotoGP Thailand 2022 balapan selanjutnya, siapapun berpeluang untuk berada di puncak!

MotoGP Thailand 2022 akan tersaji pada Minggu (2/10) pukul 15.00 WIB di Sirkuit Buriram. Balapan MotoGP kembali ke Thailand setelah dua musim absen karena pandemi virus Corona.

Rangkaian balapan MotoGP Thailand akan dimulai pada Jumat (30/9). Sesi latihan bebas pertama akan digelar pukul 10.50 WIB sampai pukul 11.35 WIB. Sesi berikutnya akan digelar pada pukul 15.05 WIB sampai 15.50 WIB.

Pada Klasemen MotoGP 2022 sementara, Fabio Quartararo masih memimpin dengan 219 poin. Diikuti Francesco Bagnaia (201 poin), Aleix Espargaro (194 poin), dan Enea Bastianini (170 poin).

Rider Aprilia, Aleix Espargaro terpaut 25 poin dari Quartararo, Baginya, jarak itu tidaklah jauh!

"25 Poin tidaklah jauh. Persaingan MotoGP kini di level yang sangat tinggi. Jika Anda alami hari buruk, dulu masih bisa finis di posisi kedua sampai keempat. Namun kini kalau hari Anda buruk, Anda bisa finis di luar 10 besar," terangnya seperti dilansir dari situs resmi MotoGP.

"Jadi, semua peluang masih terbuka dan saya juga percaya kepada peluang saya," tegasnya.

Aleix Espargaro mengungkapkan, MotoGP Jepang 2022 kemarin benar-benar di luar dugaan karena para pemimpin klasemen finis di luar lima besar. Alhasil, perolehan poin masih terus tipis-tipis perbedaannya!

"Quartararo dan Bagnaia sangat cepat, tapi aneh kemarin mereka gagal podium. Sehingga, Anda akan sulit memprediksi tiap balapan sekarang ini," tutupnya.

Simak Video 'Fakta Sirkuit Buriram, Lintasan Kemenangan Marquez di MotoGP Thailand':

[Gambas:Video 20detik]



(aff/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT