ADVERTISEMENT

Marc Marquez Cuma Bidik Finis 5 Sampai 10 di MotoGP Thailand 2022

Okdwitya Karina Sari - Sport
Sabtu, 01 Okt 2022 18:49 WIB
TOPSHOT - Repsol Honda Team rider Marc Marquez of Spain rides his bike during the qualifying session of the MotoGP Thailand Grand Prix at the Buriram International Circuit in Buriram on October 1, 2022. (Photo by MANAN VATSYAYANA / AFP) (Photo by MANAN VATSYAYANA/AFP via Getty Images)
Marc Marquez mengaku hanya bisa berjuang untuk posisi lima sampai 10 di balapan MotoGP Thailand 2022. (Foto: AFP via Getty Images/MANAN VATSYAYANA)
Buriram -

Rider Repsol Honda Marc Marquez tampil impresif sejak comeback. Namun, Marquez cuma menargetkan posisi 10 besar di MotoGP Thailand 2022.

Terlepas dari gagal finis di Aragon, Marquez menciptakan kejutan balapan berikutnya di Jepang. Juara dunia delapan kali itu berhasil merebut pole position di Motegi lalu finis keempat di belakang Jorge Martin, Brad Binder, dan pemenang balapan Jack Miller.

Sedangkan di MotoGP Thailand 2022, Marquez dipastikan akan start di urutan delapan usai menjalani kualifikasi pada Sabtu (1/10/202). Pebalap Spanyol itu mengemas waktu 1 menit 30,133 detik hanya terpaut 0,4 detik saja dari Marco Bezzecchi yang menempati grid terdepan.

Kendati demikian, tidak sedikit yang meyakini bahwa Marc Marquez akan mampu melahirkan sensasi lain di balapan nanti. Bagaimanapun Marquez adalah penguasa Buriram, yang memenangi dua balapan pertama di sana.

Akan tetapi, Marquez kembali menegaskan targetnya tidak muluk-muluk. Menurut Marquez, dia cuma akan bertarung paling bagus untuk posisi kelima saja.

"Memang benar bahwa di akhir pekan ini adalah yang pertama setelah dalam waktu yang lama di mana aku mulai bisa memaksimalkan Honda, yang mana adalah hal yang sulit," kata pebalap berusia 29 tahun ini di Motosan. "Aku mulai menunggangi motor dengan cara yang kuinginkan."

"Sudah jelas ada pebalap-pebalap yang lebih kencang daripada kami, tapi sedikit demi sedikit aku merasa lebih baik. Balapan besok akan jadi balapan yang panjang, dengan rider-rider Ducati dan Quartararo. Kurasa, kami di sini bertarung untuk posisi lima sampai 10 dalam kecepatan yang merata," Marc Marquez menambahkan.



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT