MotoGP Thailand 2022: Kembali Lagi ke Buriram

ADVERTISEMENT

Infografis

MotoGP Thailand 2022: Kembali Lagi ke Buriram

Mohammad Resha Pratama - Sport
Minggu, 02 Okt 2022 12:00 WIB
Infografis MotoGP Thailand 2022
Infografis MotoGP Thailand 2022 (Infografis detikSport)
Jakarta -

Dahaga akan tontonan MotoGP di Thailand akan terbayarkan beberapa jam lagi. Sebab, balapan MotoGP Thailand kembali lagi di Buriram.

Karena pandemi COVID-19, Thailand seperti kebanyakan seri di Asia menangguhkan penyelenggaraan MotoGP selama dua tahun terakhir. Alhasil, fans MotoGP yang begitu banyak di Benua Kuning ini merindukan kehadirannya lagi.

Setelah dimulai dari Jepang pekan lalu, kini giliran Thailand yang akan menggelar balapan motor kelas premium itu di Chang International Circuit, Minggu (2/10/2022) mulai pukul 15.00 WIB.

Setelah debut pada 2018, Thailand baru dua kali menggelar balapan dan semuanya dimenangi oleh Marc Marquez. Untuk tahun ini, Marquez kembali turun di balapan itu setelah sempat absen panjang karena cedera.

Tapi, untuk kali ini ceritanya bukan soal Marquez tapi terkait perjuangan juara bertahan sekaligus pemuncak klasemen MotoGP 2022 Fabio Quartararo menghadapi serbuan pebalap Ducati.

Pada sesi kualifikasi kemarin, Quartararo berada di posisi keempat, kalah dari Marco Bezzecchi yang merebut pole position, Jorge Martin di posisi kedua, dan Francesco Bagnaia di posisi ketiga.

Jika diurut sampai ke posisi ketujuh, maka cuma Quartararo pebalap non-Ducati sana. Itu artinya Quartararo bakal menghadapi perjuangan berat untuk bisa finis podium sekaligus mempertahankan posisinya saat ini.

Di Jepang pekan lalu, Quartararo mendapat keuntungan ketika Bagnaia gagal finis dan selisih poin naik sedikit, menjadi 18 poin di empat balapan tersisa.

Quartararo tentu tak boleh kehilangan angka lagi di Thailand ini jika masih ingin mengejar gelar juara dunia kedua beruntunnya. Bisakah Quartararo merusak dominasi Ducati hari ini? Kita tunggu saja dan jangan lupa tengok balapan MotoGP Thailand dalam infografis di bawah ini.

Infografis MotoGP Thailand 2022Infografis MotoGP Thailand 2022 Foto: Infografis detikSport

(mrp/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT