Bastianini Syukuri Bisa Start dari Baris Kedua di MotoGP Thailand!

ADVERTISEMENT

Bastianini Syukuri Bisa Start dari Baris Kedua di MotoGP Thailand!

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 02 Okt 2022 13:50 WIB
Ducati Gresini Racings Italian rider Enea Bastianini rides during the third free practice session of the MotoGP Austrian Grand Prix at the Redbull Ring racetrack in Spielberg on August 20, 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP) (Photo by VLADIMIR SIMICEK/AFP via Getty Images)
Enea Bastianini syukuri start kedua di MotoGP Thailand 2022. (Foto: AFP via Getty Images/VLADIMIR SIMICEK)
Jakarta -

Rider Gresini Racing, Enea Bastianini, mensyukuri posisi start kedua di MotoGP Thailand 2022. Dia mengaku butuh berusaha ekstra untuk menang.

Bastianini mencatatkan waktu satu 29,988 detik pada sesi kualifkasi MotoGP Thailand, di Sirkuit Buriram, Minggu (1/9/2022). Dia berjarak 0,317 detik dari Marco Bezzecchi yang meraih pole position.

Raihan posisi keenam sudah sangat disyukuri ileh Bastianini. Dia mengaku ada kesalahan kecil yang dilakukan hingga harus puas start dari second row.

"Di kualifikasi saya tidak bisa mendapatkan lap yang bagus, tetapi kami berhasil berusaha keras di lap terakhir meskipun ada beberapa kesalahan kecil. Berada di baris kedua cukup bagus dan kami bisa menjalani balapan yang bagus besok, tapi tentunya kami membutuhkan sesuatu yang ekstra dengan rekomendasi ahli dari mekanik," kata Bastianini dalam rilis yang diterima detikSport.

Catatan waktu kurang oke dicatatkan oleh rekan setim Bastianini, Fabio Di Giannantoni. Dia membukukan waktu satu menit 30,794 detik menjadi pembalap di barisan ke-21.

"Di kualifikasi saya tidak bisa mendapatkan lap yang bagus, tetapi kami berhasil berusaha keras di lap terakhir meskipun ada beberapa kesalahan kecil. Berada di baris kedua cukup bagus dan kami bisa menjalani balapan yang bagus besok, tapi tentunya kami membutuhkan sesuatu yang ekstra dengan rekomendasi ahli dari mekanik," kata Diggia.

"Kami membuat beberapa modifikasi pada motor yang tidak berhasil dan tidak berhasil meningkatkan lap terbaik jelang balapan ini," kata dia menambahkan.



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT