MotoGP Malaysia 2022: Quartararo Start dari Belakang, Patah Jari pula

ADVERTISEMENT

MotoGP Malaysia 2022: Quartararo Start dari Belakang, Patah Jari pula

Okdwitya Karina Sari - Sport
Sabtu, 22 Okt 2022 19:36 WIB
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - OCTOBER 21: Fabio Quartararo of France and Monster Energy Yamaha MotoGP rides during the free practice of the MotoGP PETRONAS Grand Prix of Malaysia at Sepang Circuit on October 21, 2022 in Kuala Lumpur, Malaysia. (Photo by Steve Wobser/Getty Images)
Fabio Quartararo cedera jari dan cuma start dari posisi 12 di MotoGP Malaysia 2022. (Foto: Getty Images/Steve Wobser)
Sepang -

Misi Fabio Quartararo untuk mengalahkan Francesco Bagnaia di MotoGP Malaysia 2022 kian berat saja. Quartararo akan start dari belakang, plus diganggu cedera.

Pebalap pabrikan Yamaha itu menjalani kualifikasi MotoGP Malaysia 2022 yang mengecewakan. Di Sirkuit Sepang, Sabtu (22/10/), Quartararo tak cukup kompetitif sehingga cuma start di urutan ke-12, tiga grid di belakang rivalnya Francesco Bagnaia.

Start dari belakang jelas tidak menguntungkan Quartararo dalam persaingan gelar juara melawan Bagnaia. Pasalnya rider Prancis itu butuh hasil maksimal untuk menghidupkan peluang juaranya sampai balapan terakhir di Valencia.

Saat ini Quartararo tertinggal 14 poin dari pebalap Ducati itu di papan klasemen. El Diablo mengaku tak mengusung strategi pada balapan MotoGP Malaysia 2022.

"Kecepatannya enggak terlalu bagus tapi akan start dari kejauan, ini sulit. Jadi kita lihat saja sih," ungkap Quartararo di Crash. "Kurasa dengan start dari P12, anda tidak punya strategi. Stareginya adalah berusaha sekencang mungkin dan kemudian melihat bagaimana hasilnya. Tapi kurasa tidak ada strategi khusus."

"Terus terang aku tidak terlalu merasakan tekanannya. Tapi sungguh aneh dengan performa kami di beberapa balapan terakhir ini."

Tak sekadar start buruk, Fabio Quartararo semakin apes karena mengalami patah tulang jari tengah kiri. Cedera tersebut diderita Quartararo usai jatuh di FP4.

"Terus terang, di kualifikasi, cederanya tidak mengganggu. Di balapan nanti, aku akan memiliki banyak hal untuk dipikirkan terlepas dari jariku. Dan pastinya aku akan meminum sesuatu [penghilang rasa sakit] untuk balapan," imbuh Quartararo.

(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT