Kualifikasi MotoGP Malaysia Sesuai Ekspektasi Bastianini

ADVERTISEMENT

Kualifikasi MotoGP Malaysia Sesuai Ekspektasi Bastianini

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 23 Okt 2022 11:15 WIB
Enea Bastianini
Enea Bastianini menyebut hasil kualifikasi MotoGP Malaysia sesuai ekspektasinya. (Foto: dok.Federal Oil)
Jakarta -

Rider Gresini Racing, Enea Bastianini, mampu meraih hasil yang cukup bagus saat sesi kualifikasi MotoGP Malaysia 2022. Dia menyebut itu sesuai ekspektasinya.

Dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (22/10/2022), Bastianini membukukan waktu satu menit 58,246 detik. Rider Italia itu lebih lambat 0,456 detik dari Jorge Martin yang menjadi rider tercepat.

Bastianini seakan melakukan penebusan atas hasil kualifikasi yang buruk di MotoGP Australia. Di Phillip Island pada pekan lalu, dia hanya mampu membukukan posisi start ke-15.

"Sesi kualifikasi berlangsung di cuaca sangat panas, tapi sudah yakin sejak pagi akan tampil bagus. Kami bisa melangkah lebih maju memperbaiki bagian depan motor sesuai rekomendasi ahli tim mekanik, setelah itu semuanya berjalan sesuai rencana," ujar Bastianini.

Saat ini, Bastianini masih duduk di posisi keempat klasemen MotoGP 2022. Rider 24 tahun itu mengumpulkan 191 poin. Dia berjarak sejauh 42 poin dari Francesco Bagnaia di posisi pertama.

Bastianini mengakui bahwa dirinya masih mempunyai peluang untuk juara dunia dengan 50 poin yang masih bisa digapai. Tapi, dia ingin fokus menatap balapan MotoGP Malaysia saja.

"Hitungan matematika-nya masih ada kemungkinan, tetapi saya hanya ingin memikirkan balapan," kata Bastianini menegaskan.

MotoGP Malaysia akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (23/10/2022). Race akan start pada pukul 14.00 WIB, siaran langsung di Trans7, yang bisa diakses dengan streaming di detikcom, akan mulai pada pukul 12.00 WIB.



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT