Enea Bastianini Ngaku Sudah Berusaha Salip Bagnaia

ADVERTISEMENT

Enea Bastianini Ngaku Sudah Berusaha Salip Bagnaia

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 23 Okt 2022 18:15 WIB
BARCELONA, SPAIN - JUNE 04: Enea Bastianini of Italy and Gresini Racing MotoGP looks on at Circuit de Barcelona-Catalunya on June 04, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)
Enea Bastianini mengaku sudah berusaha penuh menyalip Francesco Bagnaia. (Foto: Getty Images/Eric Alonso)
Jakarta -

Rider Gresini Racing, Enea Bastianini, harus puas dengan raihan podium kedua di MotoGP Malaysia 2022. Rider 24 tahun itu mengaku sudah berupaya menyalip Francesco Bagnaia lagi.

Dalam balapan MotoGP Malaysia 2022, Bastianini melahap 20 lap dengan catatan waktu 40 menit 14,602 detik. Dia lebih lambat 0,270 detik dari Bagnaia yang menjadi pemenang.

Bagnaia kehilangan posisi terdepan usai disalip Bastianini pada lap ke-11. pecco didahului oleh Bastianini pada turn 4. Ducati melakukan 'team order'. Bastianini memberi jalan ke Bagnaia hingga Pecco kembali ke posisi terdepan di pada lap ke-14.

Memang, saat Bastianini ada di posisi terdepan, paddock Ducati sibuk. Bos Ducati, Gigi Dall'Igna, sampai mendatangi paddock Gresini Racing di tengah balapan.

Bastianini ditanya mengenai hal itu selepas balapan. Italiano itu menegaskan bahwa dirinya sudah berusaha keras untuk bisa meraih kemenangan.

"Pada awalnya, saya mempunyai potensi untuk menciptakan jarak.Tapi, saat saya dua lap di depan, suatu hal berubah dan saya kehilangan sedikit kepercayaan diri pada ban belakang," kata Bastianini di Speedweek.

"Saya lambat dan Pecco melewati saya, Saya sudah berusaha keras agar tetap dekat dan menyalip dia lagi, tapi tak berhasil," kata dia menambahkan.

Dengan hasil MotoGP Malaysia, Bastianini kini ada di posisi keempat klasemen MotoGP 2022 dengan raihan 211. Sementara itu, Bagnaia mengumpulkan 258 angka, tinggal membutuhkan dua angka di MotoGP Valencia untuk menjadi juara dunia.



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT