MotoGP 2022: Bastianini Akan Gaspol Kejar Finis Tiga Besar

ADVERTISEMENT

MotoGP 2022: Bastianini Akan Gaspol Kejar Finis Tiga Besar

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 06 Nov 2022 16:05 WIB
Winner Gresini Racing Italian rider Enea Bastianini celebrates on the podium after the French Moto GP Grand Prix, at the Bugatti circuit in Le Mans, northwestern France, on May 15, 2022. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP) (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER/AFP via Getty Images)
Rider Gresini Racing, Enea Bastianini, akan gaspol memburu finis tiga besar. (Foto: AFP via Getty Images/JEAN-FRANCOIS MONIER)
Jakarta -

Rider Gresini Racing, Enea Bastianini, mempunyai satu misi menjelang race MotoGP Valencia 2022. Pebalap Italia itu akan habis-habisan mengejar finis tiga besar.

Di klasemen MotoGP 2022, Bastianini masih duduk di posisi keempat. Pebalap 24 tahun itu membukukan sebanyak 211 poin, cuma berjarak satu angka dari Aleix Espargaro di posisi ketiga.

Dengan kumpulan poin itu, Bastianini masih bisa menyalip Aleix Espargaro. Bastianini harus finis di depan rider Aprilia itu agar bisa mewujudkan ambisinya finis tiga besar.

Hasil kualifikasi tak begitu bagus untuk Bastianini. Dia mencatatkan waktu satu menit 30,193 detik, lebih lambat 0,103 detik dari Jorge Martin yang merebut pole position.

Sementara itu, Aleix Espargaro ada di posisi ke-10. Bastianini menyebut crash memberi pengaruh buruk padanya.

"Padahal kami telah melakukan langkah besar di FP4, tapi efek dari terjatuh berpengaruh terhadap kepercayaan diri. Laju motor tak terlalu buruk dan kami masih bisa melakukan banyak penyesuaian di sesi pemanasan nanti," kata Bastianini dalam rilis yang diterima detikSport.

"Target utama kami adalah bisa menyelesaikan musim ini di posisi tiga besar, masih ada kesempatan," kata dia menambahkan.

MotoGP Valencia 2022 juga akan menjadi penentu juara dunia musim ini. Francesco Bagnaia masih ada di urutan teratas dengan koleksi 258 poin, berjarak 23 angka dari Fabio Quartararo.



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT