Enea Bastianini Kejar Posisi Tiga Besar!

ADVERTISEMENT

Enea Bastianini Kejar Posisi Tiga Besar!

Lucas Aditya - Sport
Senin, 24 Okt 2022 19:10 WIB
Enea Bastianini
Enea Bastianini mengejar posisi ketiga klasemen MotoGP 2022. (Foto: dok.Istimewa)
Jakarta -

Rider Gresini Racing, Enea Bastianini, mengejar posisi tiga besar klasemen MotoGP 2022. Perjuangannya akan lanjut sampai MotoGP Valencia 2022.

Saat balapan MotoGP Malaysia 2022, Bastianini finis kedua. Rider 24 tahun itu sempat mengambil alih posisi terdepan, lalu 'memberi jalan' untuk Francesco Bagnaia agar bisa menjadi pemenang balapan di Sepang, Minggu (30/10/2022).

Dengan tambahan 20 poin di MotoGP Malaysia, Bastianini masih duduk di posisi keempat klasemen MotoGP 2022 dengan raihan 211 poin. Dia cuma berjarak sebiji poin dari rider Aprilia, Aleix Espargaro, yang ada di posisi ketiga.

Bastianini sangat mensyukuri raihan di MotoGP Malaysia 2022. Kini, dia akan menganalisa data agar bisa meraih hasil terbaik di MotoGP Valencia.

"Saya senang, karena 20 poin sangat penting untuk melanjutkan mengejar Espargaro, tapi di saat bersamaan saya kecewa karena saat berada di depan ada yang berubah dengan motor dan beda rasanya," kata Bastianini dalam rilis yang diterima detikSport.

"Kami akan menganalisa data dan memahami apa yang terjadi. Paling penting kami bisa menunjukkan bersaing dengan pembalap papan atas di kategori ini. Kami akan mencoba untuk mengatasinya lebih baik lagi di Valencia," kata dia menambahkan.

Apresiasi atas penampilan bagus Bastianini pun muncul. Dia disebut sebagai salah satu rider terbaik di MotoGP saat ini.

"Enea Bastianini kembali menunjukkan potensinya sebagai pembalap terbaik. Memulai balapan dari posisi dua, bahkan sempat memimpin, tapi dengan mengamankan podium di MotoGP Malaysia dan tentunya sudah berhasil menunjukkan talenta terbaiknya sebagai pembalap Tim Gresini Racing, dan mampu bikin bangga para penggemarnya di Indonesia dan konsumen Federal Oil," kata Rommy Averdy Saat dari Federal Oil.

MotoGP Valencia akan berlangsung, Minggu (6/10/2022). Balapan itu digelar di sirkuit Ricarco Tormo.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT