Finis Ketiga di MotoGP 2022, Persembahan Bastianini untuk Fausto Gresini

ADVERTISEMENT

Finis Ketiga di MotoGP 2022, Persembahan Bastianini untuk Fausto Gresini

Lucas Aditya - Sport
Senin, 07 Nov 2022 14:15 WIB
Winner Gresini Racing Italian rider Enea Bastianini celebrates on the podium after the French Moto GP Grand Prix, at the Bugatti circuit in Le Mans, northwestern France, on May 15, 2022. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP) (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER/AFP via Getty Images)
Enea Bastianini finis ketiga di MotoGP 2022, mempersembahkan pencapaian untuk Fausto Gresini. (Foto: AFP via Getty Images/JEAN-FRANCOIS MONIER)
Jakarta -

Rider Gresini Racing, Enea Bastianini, finis ketiga di klasemen MotoGP 2022. Pebalap 24 tahun itu mempersembahkan raihan itu untuk Fausto Gresini.

Saat balapan MotoGP Valencia 2022, Bastianini finis kedelapan. Di sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (6/11/2022), rider dengan nomor 23 itu bersaing ketat dengan Aleix Espargaro untuk memperebutkan tempat ketiga.

Aleix Espargaro ada di posisi ketiga sebelum balapan dengan raihan 212 poin. Bastianini mengumpulkan satu angka lebih sedikit.

Pada prosesnya, Aleix Espargaro gagal finis. Rider Suzuki, Alex Rins, menjadi pemenang dengan catatan waktu 41 menit 22,250 detik, Bastianini menyudahi balapan 12,038 detik lebih lambat dari Rins.

Pujian pun langsung didapat Bastianini usai finis ketiga. Musim depan Gresini akan diperkuat Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio.

"Apresiasi untuk kerja keras tim dan pembalap Tim Gresini Racing sepanjang musim 2022, sehingga dapat meraih hasil yang membanggakan di akhir musim. Tentunya hasil ini tidak terlepas dari peran rekomendasi ahli tim mekanik yang terlibat. Federal Oil akan terus mendukung Tim Gresini Racing di musim depan, semoga dengan duet Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio dapat melanjutkan catatan positif tim udah dapat mempersembahkan gelar juara dunia," kata Rommy Averdy Saat dari Federal Oil dalam rilis yang diterima detikSport.

Dengan tambahan delapan poin itu, Bastianini membukukan 219 poin. Dia melampaui koleksi angka Aleix Espargaro. Bastianini menjadi rider tim satelit terbaik.

"Ini adalah balapan yang sulit, saya hanya tahu saat akhir bahwa Aleix sudah berhenti balapan. Kami bekerja dengan baik terutama mempertimbangkan bencana pada hari Sabtu," kata Bastianini di situs Gresini.

"Saya senang dengan raihan tempat ketiga ini dan gelar dari rider independen. Saya pikir ini merupakan musim yang luar biasa dan saya berterima kasih untuk tim Gresini atas dukungan pada saya sepanjang waktu. Musim ini juga dipersembahkan untuk Fausto," kata Bastianini menambahkan.



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT