Ducati Kompetitif, Diyakini Akan Langganan Juara MotoGP

ADVERTISEMENT

Ducati Kompetitif, Diyakini Akan Langganan Juara MotoGP

Okdwitya Karina Sari - Sport
Rabu, 09 Nov 2022 06:50 WIB
Francesco Bagnaia of Ducati Lenovo Team celebrate winning of World Championship during after race of Gran Premio Motul de la Comunitat Valenciana in Circuit Ricardo Tormo, Cheste, Valencia, Comunitat Valenciana, Spain, 06/11/22 (Photo by Andrea Bruno Diodato/DeFodi Images via Getty Images)
Ducati yakin tidak akan berlama-lama lagi untuk merebut titel juara dunia MotoGP lainnya. (Foto: DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images)
Jakarta -

Ducati sukses memutus puasa gelar juara dunia MotoGP di 2022. Direktur Ducati Paolo Ciabatti percaya timnya tak akan berlama-lama lagi untuk kembali juara dunia.

Francesco Bagnaia memastikan diri sebagai kampiun MotoGP 2022 setelah finis kedelapan di Valencia, akhir pekan lalu. Pebalap Italia itu mengakhiri penantian Ducati selama 15 tahun sejak Casey Stoner merebut gelar juara dunia kelas premier pada 2007.

MotoGP 2022 semakin manis untuk Ducati karena tampil dominan di dua kategori lainnya. Tim yang berbasis di Borgo Panigale itu berhak atas Triple Crown setelah memuncaki klasemen akhir tim dan konstruktor.

Ducati akan mengandalkan duet Bagnaia dan Enea Bastianini mulai musim 2023. Ciabatti meyakini, Desmosedici sangat kompetitif sehingga puasa gelar selama 1,5 dekade tidak akan terulang lagi.

"Saya kira Ducati tidak akan menunggu sampai 15 tahun yang lain untuk merebut gelar juara MotoGP lagi," cetus Ciabatti dilansir AS.

"Soalnya kami memiliki motor yang sangat kompetitif, yang sudah disaksikan sejauh ini dengan musim terbaik dalam sejarah Ducati dengan 16 pole position dari 20 balapan dan selalu naik podium."

"Ini adalah sebuah fondasi yang hebat untuk memulai musim depan dengan lebih baik daripada ketika kami memulai musim ini," Ciabatti menyimpulkan.



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT