Valentino Rossi Akui Terlambat Pensiun dari MotoGP

ADVERTISEMENT

Valentino Rossi Akui Terlambat Pensiun dari MotoGP

Okdwitya Karina Sari - Sport
Rabu, 16 Nov 2022 21:30 WIB
Valentino Rossi during the Gran Premio Motul de la Comunitat Valenciana at Ricardo Tormo Circuit on November 5, 2022 in Valencia, Spain. (Photo by Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Valentino Rossi mengaku terlambat pensiun dari MotoGP. (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Jakarta -

Legenda MotoGP Valentino Rossi memutuskan gantung helm setelah 26 tahun berkarier. Rossi mengakui seharusnya dia pensiun lebih cepat.

Rossi menutup kariernya di musim 2021, saat usianya mencapai 42 tahun. Selama lebih dari dua dekade, pebalap Italia tersebut menandai berhasil memenangi sembilan titel juara dunia.

Meski begitu, Rossi menjalani pasang surut. Sejak terakhir juara dunia pada 2009, Rossi kesulitan untuk bersaing dalam perebutan titel juara sebelum akhirnya finis ke-18 di klasemen, posisi terendah dalam sejarah partisipasinya di kelas premier.

Setelah pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi banting setir dengan balapan roda empat di GT World Challenge. Rossi tidak memungkiri bahwa dia terkadang merindukan untuk memacu kuda besi lagi.

"Di samping itu, tidak, tidak apa-apa," jawab Rossi saat ditanya apakah dia merindukan balapan MotoGP. "Karierku sudah sangat panjang dan aku sudah berusaha sampai akhir. Aku berhenti sedikit terlambat, tapi aku tidak peduli sih!"

"Ada waktu-waktu ketika aku sewajarnya merindukannya, ya. Ini wajar kok," sambung pebalap yang pernah membela Honda, Yamaha dan Ducati ini dikutip Crash.

"Balapan mobil sangat membantuku. Bukan karena aku melakukannya untuk detoksifikasi, melainkan anda menemukan persis sensasi yang sama. Aku juga menginginkan waktu luang sedikit lebih banyak setelah melakukan 10 atau 12 balapan setahun bukannya 23."

"Sekarang melakukan MotoGP itu total, sepanjang tahun. Sudah banyak perubahan, mereka itu atlet betulan. Aku ingat bulan demi bulan berganti, sekarang tidak," Valentino Rossi menambahkan.



Simak Video "Apresiasi Keanu Reeves hingga Tom Cruise untuk Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT