Marc Marquez Diangkat Jadi Duta Penyakit Mata

ADVERTISEMENT

Marc Marquez Diangkat Jadi Duta Penyakit Mata

Bayu Baskoro - Sport
Rabu, 21 Des 2022 19:15 WIB
MOTEGI, JAPAN - SEPTEMBER 24: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team greets at parc ferme during the qualifying session of the MotoGP Motul Grand Prix of Japan at Twin Ring Motegi on September 24, 2022 in Motegi, Japan. (Photo by Steve Wobser/Getty Images)
Marc Marquez jadi duta penyakit mata. (Foto: Getty Images/Steve Wobser)
Barcelona -

Marc Marquez ditunjuk sebagai duta penyakit mata "Learn for Sight". The Baby Alien bakal membantu proyek amal untuk penyembuhan gangguan penglihatan di Haiti.

"Learn for Sight" adalah proyek dari klinik Barcelona yang telah ada sejak 2016. Proyek amal kali ini ditujukan untuk menyembuhkan masyarakat Haiti yang memiliki lebih dari 100 ribu penderita gangguan mata.

Marquez sendiri punya pengalaman sebagai penderita gangguan penglihatan. Rider Repsol Honda itu didera penyakit diplopia atau penglihatan ganda dan menjalani operasi dua kali untuk pemulihan.

Marc Marquez berharap keterlibatannya dalam proyek "Learn for Sight" dapat membantu masyarakat miskin Haiti untuk sembuh. Dia ingin apa yang pernah dirasakannya saat mendapat bantuan tim medis menyembuhkan diplopia bisa pula dirasakan warga Haiti.

"Ketika saya menderita diplopia, saya tidak hanya sulit bersaing, tapi juga tidak mandiri karena saya tidak dapat berkeliling dengan mobil. Saya bergantung pada orang lain dan saya tidak bisa membaca dengan kedua mata terbuka," kata Marquez, dikutip dari Speedweek.

"Cedera lengan atas itu sakit, tapi terkadang Anda bisa melupakannya. Namun saat Anda mengalami penglihatan ganda, Anda tidak bisa melupakannya sepanjang hari, kecuali saat kamu tidur," sambungnya.

"Ini proyek yang sangat bagus, saya merasakannya. Anda membantu di negara yang membutuhkan bantuan. Dengan bantuan seperti ini Anda dapat menyelamatkan keluarga," Marquez menuturkan.

Manajer proyek "Learn for Sight", Dr. Jorge Peraza mengapresiasi kontribusi Marquez. Dia menyebut MM93 ikut membantu dalam hal finansial.

"Marc Marquez adalah kepribadian yang terkenal di dunia olahraga. Bagi kami itu sangat penting, terutama karena dukungan finansial yang dia berikan kepada kami," ujar Peraza.

"Dia ingin memberikan kembali kepada masyarakat apa yang diberikan kepadanya. Kami merasa terhormat bahwa Marc Marquez bekerja sama dengan kami dalam proyek yang luar biasa ini," pungkasnya.



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT