'Aleix Espargaro Akan Kompetitif Lagi, Vinales...'

ADVERTISEMENT

'Aleix Espargaro Akan Kompetitif Lagi, Vinales...'

Okdwitya Karina Sari - Sport
Sabtu, 31 Des 2022 06:00 WIB
18 June 2022, Saxony, Hohenstein-Ernstthal: Motorsport/Motorcycle, German Grand Prix, MotoGP, 4th free practice at the Sachsenring.Aleix Espargaro from Spain (front) and Maverick Vinales from Spain of the Aprilia Racing Team drive around the track. Photo: Jan Woitas/dpa (Photo by Jan Woitas/picture alliance via Getty Images)
Foto: dpa/picture alliance via Getty I/picture alliance
Jakarta -

Bos Aprilia Massimo Rivola meyakini Aleix Espargaro akan kompetitif lagi di MotoGP 2023. Rivola juga menaruh ekspektasi tinggi terhadap Maverick Vinales.

Pabrikan Italia itu baru saja melewati musim terbaik dalam sejarahnya di kejuaraan dunia kelas premier. Aprilia berhasil membukukan kemenangan pertamanya lewat sukses Espargaro juara di Argentina

Rider Spanyol itu sempat meramaikan persaingan gelar juara melawan Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo. Sekalipun pada akhirnya Aleix Espargaro harus puas finis keempat di klasemen akhir setelah disalip rider Gresini Enea Bastinini.

Pada MotoGP 2023 akan memperkenalkan sprint race di seluruh seri balapan. Rivola meyakini format baru tersebut akan menguntungkan Aleix Espargaro.

"Saya kira Aleix akan kompetitif lagi dan akan memulai dengan tangguh sejak awal," sebut Rivola dikutip Motosan. "Secara pribadi, saya kira format baru kejuaraan ini bagus untuk dia karena anda punya lebih sedikit waktu untuk mempersiapkan diri dan Aleix itu seseorang yang menunggangi motor dan di beberapa putaran dia hampir mencapai batas."

"Saya kira bukanlah suatu kebetulan ketika dia memenangi seri Argentina dalam sebuah akhir pekan yang hanya berlangsung selama dua hari," sambung Italiano berusia 51 tahun ini.

Di sisi lain, Maverick Vinales bangkit dari paruh pertama musim yang buruk. Sejak retired di Sachsenring, Vinales sukses menjejak tiga podium dalam empat balapan berikutnya.

Sayang sekali, mantan rider Yamaha itu inkonsisten setelah gagal menyumbang angka di tiga seri terakhir. Rivola mewanti-wanti Vinales agar memperbaiki performanya.

"Sedangkan untuk Maverick, saya punya ekspektasi yang sangat tinggi. Kita sudah melihat kemajuan dia, sekaligus juga kesulitan dia di akhir musim," lanjut Rivola.

"Memiliki banyak balapan untuk seorang pebalap itu tidak mudah, baik secara fisik maupun mental. Untuk alasan itu saya penasaran menyaksikan apa yang akan kami lakukan dengan 42 balapan."



Simak Video "Aleix Espargaro dan Jorge Pamer Motoran Sambil Pakai Jas Hujan"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT