Bastianini Bicara tentang Rivalitas dengan Bagnaia dan Marc Marquez

ADVERTISEMENT

Bastianini Bicara tentang Rivalitas dengan Bagnaia dan Marc Marquez

Okdwitya Karina Sari - Sport
Senin, 02 Jan 2023 06:29 WIB
VALENCIA, SPAIN - NOVEMBER 08: Enea Bastianini of Italy and Ducati Lenovo Team rides now the Factory Ducati during the Official MotoGP Valencia Test at Ricardo Tormo Circuit on November 08, 2022 in Valencia, Spain. (Photo by Steve Wobser/Getty Images)
Enea Bastianini akan bersaing dengan Francesco Bagnaia dan Marc Marquez di MotoGP 2023. (Foto: Getty Images/Steve Wobser)
Jakarta -

Pebalap baru Ducati Enea Bastinini antusias menatap rivalitasnya dengan Francesco Bagnaia. Bastianini juga membahas potensi ancaman dari Marc Marquez.

Bastianini didapuk sebagai tandem baru juara bertahan Bagnaia untuk MotoGP 2023 dan 2024. Pebalap berusia 25 tahun itu menggantikan Jack Miller, yang pindah ke tim pabrikan KTM.

Tidak sedikit yang meyakini Bastianini akan membuat garasi Ducati lebih "panas." Pemilik julukan La Bestia itu tampil begitu impresif bersama Gresini pada musim lalu dengan finis ketiga di klasemen akhir. Bastianini membukukan empat kali kemenangan dan sekali pole position serta sempat menyaingi Bagnaia di beberapa balapan.

Meski demikian, Enea Bastianini meyakini persaingannya dengan Bagnaia akan berlangsung dengan sehat. "Saat ini sih kami menertawakan hal ini," ucap kepada La Gazzetta dello Sport.

'Jelas akan ada rivalitas, tapi kami itu dua orang yang sangat kalem. Aku tidak melihat ada masalah di antara kami.

Bastianini tidak akan hanya menghadapi persaingan dengan Francesco Bagnaia di MotoGP 2023, melainkan Marc Marquez. Meskipun belum bisa dipastikan apakah lengannya bisa sepenuhnya pulih atau tidak Marquez akan tetap diperhitungkan sebagai pesaing mengingat reputasinya sebagai pemilik enam titel juara dunia kelas premier.

Kendati demikian, Bastiaini mengira Marquez tidak akan sedominan dulu. "Selama bertahun-tahun dia itu menjadi rujukan, tapi level persaingan sekarang sudah meningkat. Ada lebih banyak pebalap yang cepat," sambung mantan juara dunia Moto2 ini.

"Dia memang akan persaing untuk titel juara dunia. Dia hidup untuk itu, tapi tidak akan semudah dulu untuk dia," kata Bastianini.



Simak Video "Ada Nomor #63 dalam Nomor Balap #1 Bagnaia"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT