'Valentino Rossi Komplet, Marc Marquez Bertalenta'

ADVERTISEMENT

'Valentino Rossi Komplet, Marc Marquez Bertalenta'

Kris Fathoni W - Sport
Minggu, 22 Jan 2023 14:20 WIB
Repsol Honda Teams Spanish rider Marc Marquez (R) and Movistar Yamaha MotoGPs Italian rider Valentino Rossi attend a press conference at the beginning of the Austrian MotoGP Grand Prix weekend at the Red Bull Ring in Spielberg, Austria on August 9, 2018. / AFP PHOTO / Jure Makovec
Valentino Rossi dan Marc Marquez. Foto: Jure Makovec/AFP Photo
Jakarta -

Luca Savadori menjadikan Valentino Rossi sebagai rider favorit. Tapi jika mengesampingkan perasaan, Casey Stoner dan Marc Marquez disebutnya lebih bertalenta.

Rider MotoE, yang kini juga dikenal sebagai YouTuber itu, dengan tegas menyatakan bahwa Stoner dan Marquez adalah dua rider paling bertalenta yang pernah ada di MotoGP.

"Rossi adalah rider favoritku, dan aku mulai naik motor berkat dirinya. Hari ketika aku menerimanya (buku bertanda tangan Rossi) adalah hari terbaik dalam hidupku," katanya seperti dilansir Crash.

"Tapi terkadang perasaan harus dikesampingkan dan menganalisis apa yang terjadi di lintasan dengan objektif. Kita harus melihat bagaimana hasil dan pencapaian."

"Dari sudut pandangku, Valentino adalah rider paling 'komplet'. Jadi ia yang paling tangguh. Jika aku ditanya 'bagaimana dengan talenta? Apa ia (Rossi) sebagus Stoner atau Marquez?' Tidak juga."

"Di antara mereka berdua, siapa paling hebat? Buatku, Marquez. Alasannya karena perasaan yang ia timbulkan ketika aku melihatnya melaju. Karena talenta murni dan menonjol yang ia perlihatkan," tuturnya.

Sebelum cedera, imbuh Luca Savadori, Marc Marquez tanpa ampun bakal melibas lawan-lawannya dengan dominan dan kepercayaan diri tinggi.

"Marquez itu kontroversial. Ia beberapa kali berbuat keliru dalam konteks sportivitas. Tapi Anda tak bisa mempertanyakan talentanya."

(krs/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT