detiksport
Follow detikSport
Minggu, 08 Jun 2014 23:58 WIB

Kalahkan Djokovic, Nadal Lagi-lagi Juara Prancis Terbuka

- detikSport
REUTERS/Gonzalo Fuentes REUTERS/Gonzalo Fuentes
Paris - Rafael Nadal sukses menjuarai Prancis Terbuka tahun ini, setelah mengalahkan Novak Djokovic di partai final, Minggu (8/6) malam WIB. Ini adalah gelar kelima beruntun Nadal di turnamen ini sejak 2010.

Pada duel yang dihelat di Philippe Chatrier, Nadal sempat tertinggal di set pertama usai kalah 3-6. Setelah itu Nadal tak tertahankan dan merebut tiga set selanjutnya dengan kemenangan 7-5, 6-2, dan 6-4 dalam waktu sekitar 3 jam 31 menit.

Di set pertama Nadal dan Djokovic saling kejar-mengejar angka hingga sama kuat di angka 3-3 sebelum tiga poin tambahan dari Djokovic membuatnya menang 6-3 di set ini dalam waktu 44 menit.

Masuk set kedua laga kian seru dan panas di mana kejar-mengejar skor terus terjadi. Ketika skor sama kuat di angka 5-5, Nadal kemudian memenangi set ini usai bola Djokovic mengenai net.

Di set ketiga Nadal tanpa kesulitan memimpin langsung 3-0 sebelum Djokovic memperkecil skor jadi 2-3. Nadal kemudian menambah tiga angka lagi dengan mudah dan menang 6-2.

Nadal kemudian memastikan raihan gelar di turnamen ini setelah menang 6-4 di set ketiga dalam waktu 57 menit. Double fault Djokovic menjadi penentu keberhasilan Nadal memenangi set ini, setelah sebelumnya petenis asal Spanyol itu sempat tertinggal 3-4.

Bagi Nadal ini adalah gelar kesembilan Nadal di turname ini sekaligus yang kelima beruntun sejak 2010. Sementara Djokovic harus mengubur impiannya sekali lagi untuk merebut titel Prancis terbuka pertamanya.

(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed