DetikSport
Kamis 06 April 2017, 11:47 WIB

Malaysia Open Super Series Premier 2017

Lolos Perempatfinal, Jonatan Christie Berpotensi Jumpa Lin Dan

Femi Diah - detikSport
Lolos Perempatfinal, Jonatan Christie Berpotensi Jumpa Lin Dan Foto: PBSI/Nafielah Mahmudah
Jakarta - Jonatan Christie berhasil melewati babak kedua Malaysia Open Super Series Premier 2017. Meskipun dalam laga itu, Jojo--sapaan karib Jonatan--harus menjalani laga tiga game.

Bermain di Stadion Perpaduan, Kuching, Kamis (6/4/2017), Jonatan kehilangan game pertamanya saat menghadapi pemain Taiwan, Chou Tien Chen. Namun, Jojo berhasil memenangi dua game terakhir dan menutup laga dengan skor 21-23, 21-17, 21-19 dalam tempo satu jam dan sembilan menit.

"Saya merasa terberkati sekali, rasanya tadi saya tidak sekuat itu. Saya bukan Lee Chong Wei yang ketinggalan jauh bisa nyusul. Saya bukan Lin Dan yang ketinggalan 19-20 bisa balikin keadaan. Suatu hari nanti saya berharap seperti mereka, mungkin saja pencapaiannya sama, tetapi karakternya pasti berbeda," ujar Jonatan seperti dikutip Badminton Indonesia.

"Jujur saja saya sempat down karena (sudah unggul) 19-13 dan kesusul. Dia bisa begitu karena dia berani, main di depan net, tembak, begitu terus. Jadi tadi saya mengatasinya dengan lebih berani dari dia. Saya anggap ini laga final, mati-matian saja.

"Chou itu pemain menyerang dan istimewa serangannya. Saya tonton pertandingannya di final India Open 2017 waktu melawan (Viktor) Axelsen, dan mainnya cepat sekali. Walaupun saya sudah dua kali menang dari dia, namun dari awal saya sudah mewaspadai dia karena grafik penampilannya sedang bagus," kata Jonatan.

Jojo tinggal menunggu lawan di babak perempatfinal turnamen berhadiah tital USD 600 ribu tersebut. Pemain berperingkat 22 dunia berpotensi menghadapi unggulan ketujuh dari China, Lin Dan. Di babak kedua ini, Lin Dan berjumpa dengan pemain nonunggulan dari Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk.

Berkaca tahun lalu, tantangan Jojo kali ini tak cuma sampai babak perempatfinal. Jojo ditantang menunjukkan laju lebih baik daripada tahun lalu yang mampu mencapai semifinal.

Tunggal putra Indonesia lainnya yang masih bertahan di babak kedua, Tommy Sugiarto, akan menghadapi pemain Korea yang jadi unggulan kelima, Son Wan Ho.


(fem/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed