DetikSport
Minggu 09 April 2017, 21:35 WIB

Christopher Rungkat Absen di Piala Davis 2018, Indonesia Punya PR

Bayu Ardi Isnanto - detikSport
Christopher Rungkat Absen di Piala Davis 2018, Indonesia Punya PR Foto: detikSport/Bayu Ardi Isnanto
Solo - Christopher Rungkat menjadi aktor penting kemenangan 4-1 Indonesia atas Kuwait. Hasil itu memastikan tim bertahan di Grup II Piala Davis Zona Asia/Oceania.

Ironisnya, kemenangan ini justru semacam menandai adanya pekerjaan rumah besar bagi PP Pelti. Selama ini Indonesia terlihat terlalu bertumpu pada sosok Christo. Regenerasi menjadi tugas krusial yang perlu dilakukan tim 'Merah-Putih'.

[Baca juga: Christo dan Anthony Menang, Indonesia Kalahkan Kuwait 4-1]

Terlebih, Christo yang berperingkat tunggal 445 dunia itu akan absen pada Piala Davis 2018. Dia memiliki jadwal mengikuti ATP Challenger Tour di Amerika Utara.

"Awal tahun depan enggak main (di Piala Davis) karena jadwal saya di North America," katanya, Minggu (9/4/2017).

"Harapan saya, pemain junior harus improve. Mereka harus sering bertanding, tidak hanya di level nasional, harus internasional," ujarnya.

Non-playing captain Indonesia, Andrian Raturandang, mengakui selama sepuluh tahun terakhir Indonesia terus berharap pada Christo. Menurutnya inilah waktunya Indonesia melakukan regenerasi.

"Itu kenapa kita turunkan Anthony Susanto sebagai pengganti David yang cedera. Karena itu untuk regenerasi pemain. Saya harap pemain muda don't give up. Masih banyak kesempatan," ujar Andrian.

"Sudah sepuluh tahun kita berharap dengan Christo. Dan saya bersyukur Christo mau berdedikasi untuk ini," tutupnya.
(raw/nds)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed