DetikSport
Selasa 25 April 2017, 02:26 WIB

Sakit, Jonatan Juga Absen di Kejuaraan Asia 2017

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Sakit, Jonatan Juga Absen di Kejuaraan Asia 2017 Foto: dok. Humas PBSI
Jakarta - Satu lagi pemain Indonesia harus absen dari Kejuaraan Bulutangkis Asia 2017. Jonatan Christie batal tampil karena sakit.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, mengonfirmasi bahwa Jonatan sedang tidak fit karena terserang virus. Oleh karenanya, pebulutangkis berusia 19 tahun itu harus membatalkan keikutsertaannya di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2017.

"Jonatan sedang tidak fit dan ada infeksi virus, jadi dokter menyarankan untuk tidak bertanding dulu," ujar Susy dalam rilis PP PBSI yang diterima detikSport.

"Tentu berpengaruh dengan kekuatan pemain Indonesia. Bukan cuma Jonatan, tetapi beberapa pemain andalan kita mundur karena sakit dan cedera," tambah Susy.

Jonatan menyusul sejumlah pemain Indonesia yang sudah lebih dulu dipastikan absen. Tiga pasangan ganda sebelumnya sudah dipastikan mundur dari turnamen yang akan digelar pada 25-30 April di Wuhan, China, itu.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mundur karena Marcus mengalami cedera punggung. Sedangkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir batal tampil karena Liliyana masih dalam pemulihan cedera lutut kanan. Di sektor ganda putri, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi harus absen karena Anggia mengalami cedera hamstring di paha kanannya.

[Baca juga: Kevin/Marcus dan Tontowi/Liliyana Absen dari Kejuaraan Asia 2017]

"Saya memang pasti batal ke BAC (Badminton Asia Championship, .red), karena sakit. Sudah tidak enak badannya beberapa hari yang lalu. Setelah cek ke dokter, ternyata tidak diperbolehkan tanding di BAC," kata Jonatan kepada Badmintonindonesia.org.

Dengan mundurnya Jonatan, maka sektor tunggal putra Indonesia hanya akan diwakili oleh Tommy Sugiarto, Anthony Sinisuka Ginting, dan Ihsan Maulana Mustofa.

(nds/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed