DetikSport
Kamis 18 Mei 2017, 22:41 WIB

Piala Sudirman

Tiba di Australia, Tim Bulutangkis Indonesia Bersiap Jalani Latihan Perdana

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Tiba di Australia, Tim Bulutangkis Indonesia Bersiap Jalani Latihan Perdana Tim bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman (Foto: Rengga Sancaya)
Brisbane - Tim bulutangkis Indonesia yang akan berlaga di Piala Sudirman sudah tiba di Australia. Mohammad Ahsan dkk. selanjutnya akan menjalani latihan perdana sekaligus beradaptasi.

Tim bulutangkis Indonesia bertolak ke Australia dari Bandara Soekarno Hatta pada hari Rabu (17/5/2017) malam kemarin. Setelah sempat transit di Singapura, pasukan Merah Putih tiba di Brisbane, Australia, pada hari Kamis (18/5/2017) pukul 10.35 waktu setempat.

Tiba di Bandara Internasional Brisbane, tim bulutangkis Indonesia yang dipimpin Chef de Mission Achmad Budiharto dan Manajer Tim Susy Susanti itu disambut oleh dua orang pejabat dan staf Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Sydney. Puluhan perwakilan masyarakat Indonesia di Brisbane juga ikut menyambut di bandara.

Tiba di Australia, Tim Bulutangkis Indonesia Bersiap Jalani Latihan PerdanaTim bulutangkis Indonesia tiba di Australia (Foto: dok. KJRI Sydney)
Tiba di Australia, Tim Bulutangkis Indonesia Bersiap Jalani Latihan PerdanaManajer tim Susy Susanti berfoto bersama perwakilan masyarakat Indonesia (Foto: dok. KJRI Sydney)
Setelah melalui perjalanan darat dari Brisbane, tim Indonesia tiba di Gold Coast pada pukul 11.00 waktu setempat. Seluruh pemain dipastikan dalam kondisi prima.

Latihan perdana akan digelar keesokan harinya, Jumat (19/5/2017). Dalam latihan yang rencananya akan dimulai sejak pagi hari itu, tim Indonesia akan menjajal lapangan pertandingan untuk mempercepat proses adaptasi.

"Besok pagi kami akan memulai latihan pertama di lapangan pertandingan untuk mempercepat adaptasi," ujar manajer tim Susy Susanti kepada badmintonindonesia.org.

"Semua pemain dalam kondisi baik dan fit. Mereka sangat antusias untuk segera menjalani latihan," tambahnya.

Selain adaptasi, akurasi pukulan dan latihan fisik juga jadi menu utama dalam latihan tim.

"Latihan kami jadwalkan dua kali, fisik dan teknik. Bisa di dalam ataupun di luar lapangan. Kebetulan hotelnya dekat pantai jadi mendukung untuk digunakan sebagai ajang latihan," lanjut Susy.

"Adaptasi, akurasi pukulan dan game serta latihan fisik untuk menjaga kekuatan, kelincahan dan daya tahan di lapangan akan menjadi fokus di latihan nanti," katanya.

Piala Sudirman akan bergulir mulai hari Minggu (21/5/2017) mendatang. Indonesia yang tergabung di Grup D baru akan bertanding pada hari Selasa (23/5/2017) melawan India sebelum kemudian menghadapi Denmark pada hari Rabu (24/5/2017).


(nds/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed