DetikSport
Senin 12 Juni 2017, 02:30 WIB

Duet Carolina Marin dan La Liga di Jakarta: Olahraga Spanyol Tak Hanya Sepakbola

Mercy Raya - detikSport
Duet Carolina Marin dan La Liga di Jakarta: Olahraga Spanyol Tak Hanya Sepakbola Carolina Marin bersama Anindya Putri di Jakarta. Foto: Mercy Raya/detikSport
Jakarta - Pemilik medali emas Olimpaide 2016 Rio de Janeiro Carolina Marin berduet dengan La Liga. Mereka ingin masyarakat dunia tahu kalau Spanyol tak melulu sepakbola.

Sepakbola Spanyol sangat populer di mata dunia. Baik lewat La Liga yang memiliki klub seperti Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid, atapun tim nasionalnya La Furia Roja.

Namun, olahraga Spanyol tak ingin hanya dikenal lewat sepakbola. Mereka berharap masyarakat dunia juga mengetahui kalau Spanyol juga serius mengembangkan cabang olahraga lain, termasuk paralimpik.

Makanya, La Liga membuat program LaLiga4Sports sebagai wahana untuk menggaungkan misi itu. Salah satu caranya dengan menggadeng Marin sebagai duta sejak Maret 2016. Mereka memopulerkan 64 cabang olahraga nonbola dan olahraga paralimpik Spanyol.

"Saya sangat bersemangat dan senang memiliki kesempatan untuk terlibat dalam proyek ini bersama La Liga dan mengunjungi sebuah negara yang memiliki hasrat dan talenta yang begitu besar dalam olahraga seperti Indonesia, " kata Marin dalam di Cafe The Foundry Level II, Kawasan SCBD, Jakarta Minggu (11/6/2017).

Indonesia menjadi salah satu dari negara di Asia yang dipilih untuk promosi itu. Negara-negara lain itu adalah Singapura, Malaysia, India, China.

"Semua pasti bersepakat bahwa saat ini Spanyol memang lebih dikenal dengan olahraga sepakbola yang didominasi Real Madrid, Barcelona dan juga Atletico Madrid, tetapi Spanyol bukan hanya itu. Tujuan saya ke sini untuk menunjukkan kalau kami juga mempunyai olahraga yang tengah berkembang, yaitu bulu tangkis," kata Marin.

"Indonesia memiliki talenta yang sangat besar, khususnya bulutangkis, sudah begitu semakin banyak atlet-atlet muda yang menyodok ke arena dunia. Melihat potensi luar biasa itu, kami menilai Indonesia sebagai pasar yang sangat penting bagi La Liga dan komunitas olahraga Spanyol," ujar Marin.



(mcy/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed