DetikSport
Selasa 13 Juni 2017, 21:10 WIB

Carolina Marin Gagal Lagi Taklukkan Indonesia Open

Randy Prasatya - detikSport
Carolina Marin Gagal Lagi Taklukkan Indonesia Open Carolina Marin tersingkir di babak pertama Indonesia Open 2017. Foto: Grandyos Zafna/detikSport
FOKUS BERITA: Indonesia Open 2017
Jakarta - Tunggal putri asal, Spanyol, Carolina Marin, belum mampu menaklukkan Indonesia Open. Pemilik emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro itu kandas di babak pertama.

Marin sedang dalam misi untuk meraih gelar pertamanya di Indonesia Open 2017 ini. Namun, pemain yang kini ada di urutan kedua dunia itu malah secara mengejutkan dikalahkan Chen Xiaoxin pada pertandingan pertama pada turnamen berhadiah USD 1 juta itu.

Dalam pertandingan di Plenary Hall Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Selasa (13/6/2017), Marin kandas dalam permainan rubber game 12-21, 21-10, 20-22. Dia sudah kesulitan meraih poin sejak gim pertama.

Pemain yang akan berulang tahun ke-24 pada 15 Juni itu mengaku kekalahan tersebut didapat lantaran lawan banyak memberikan bola-bola drive.

"Bukan hari yang bagus buat saya. Pertandingan sangat sulit karena lawan banyak memberikan bola drive (datar) dan saya tidak bisa mengontrol permainan. Saya akan mencoba untuk meraih kemenangan di turnamen berikutnya," ungkap Marin dalam konferensi pers usai pertandingan.

Marin menampik ada alasan lain di luar persoalan teknik sebagai penyebab kekalahannya. Termasuk, kelelahan akibat kegiatan padat di luar turnamen dengan kampanye bersama La Liga dalam memajukan bulutangkis dan bertindak sebagai duta untuk salah satu hotel ternama.

"Saya tidak berpikir saya kelelahan. Saya hanya fokus untuk pertandingan dan saya tidak mendapatkan poin. Saya pikir semua orang ingin memenangi pertandingan dan menjadi juara. Jadi, saya akan mempersiapkan untuk kejuaraan selanjutnya," tegas dia.


(fem/fem)

FOKUS BERITA: Indonesia Open 2017
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed