DetikSport
Kamis 15 Juni 2017, 17:45 WIB

Kalah, Chong Wei Batal Ukir Sejarah di Indonesia Open

Mercy Raya - detikSport
Kalah, Chong Wei Batal Ukir Sejarah di Indonesia Open Lee Chong Wei batal bikin sejarah baru di Indonesia Open. Foto: Grandyos Zafna/detikSport
Jakarta - Ambisi Lee Chong Wei untuk mengukir sejarah di Indonesia Open sebagai pebulutangkis tersukses kandas. Dia butuh waktu lebih lama untuk mendapatkannya.

Chong Wei tampil sebagai juara bertahan di Indonesia Open 2017 ini. Selain itu, pemain 34 tahun tersebut memiliki rekor oke dengan enam kali juara turnamen tahunan agenda BWF itu (2016, 2013, 2011, 2010, 2009, dan 2007).

Jumlah gelar juara itu setara dengan milik Susy Susanti, Ardy B. Wiranata, dan Taufik Hidayat. Di antara nama-nama itu hanya Chong Wei yang mempunyai peluang untuk menambah panjang gelar di Indonesia Terbuka itu.

Torehan itu sudah cukup fantastis buat Chong Wei. Sebab di antara pemain asing tunggal putra, hanya Chong Wei yang mampu menuai gelar juara lebih dari sekali di Indonesia Open.

Tapi peluang itu lepas dari tangan Chong Wei. Dalam pertandingan di Plenary Hall Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Kamis (15/6/2017), Chong Wei tak mampu berbuat banyak saat menghadapi Prannoy. Dia kalah 10-21 dan 18-21 dalam tempo 40 menit.

[Baca Juga: Lee Chong Wei Dikalahkan Pemain India di Babak Kedua Indonesia Open]

Namun, semangat Chong Wei tak lantas surut. Dia bertekad untuk mengulanginya di tahun depan.

"Tujuh kali gelar akan saya kejar tahun depan. Tidak apa-apa jika sekarang tidak dapat," ungkap Chong Wei.

Kendati sudah masuk usia tak muda lagi, Chong Wei belum habis. Dia menjadi juara pada super series pembuka 2017, All England.



(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed