DetikSport
Kamis 31 Agustus 2017, 11:50 WIB

Infografis

Bulutangkis Cuma Dua Emas di SEA Games, Ada Apa PBSI?

Zaky Alfaraby - detikSport
Bulutangkis Cuma Dua Emas di SEA Games, Ada Apa PBSI? Bulutangkis Indonesia cuma dapat 2 emas di SEA Games 2017 (Infografis Detiksport)
Jakarta - Cuma dua medali emas yang diraih tim Bulutangkis Indonesia di SEA Games 2017. Olahraga tepok bulu Tanah Air sedang berada di titik nadir?

Cabang olahraga bulutangkis cuma meraih dua medali emas dari nomor beregu putra yang didapat usai mengalahkan Malaysia di partai final. Sementara sisa satu emas didapat dari Jonatan Cristie dari tunggal putra.

Hanya dua emas yang dibawa pulang ke Tanah Air menjadikan SEA Games ini sebagai yang terburuk dalam sejarah perbulutangkisan Indonesia. Pasalnya sejak ikut SEA Games pada 1977, Indonesia selalu jadi juara umum.

Meski demikian, torehan dua medali ini dianggap wajar jika melihat penurunan prestasi dalam dua edisi SEA Games terakhir. Pada tahun 2013 dan 2015, Indonesia memang masih jadi juara umum tapi cuma bawa pulang tiga emas.

Penurunan prestasi itu sudah terjadi sejak SEA Games 2009 di Laos setelah pada SEA Games 2007 menyapu bersih emas. Kalau sudah begini, bagaimana tanggung jawab PBSI?

Cuma Dapat Dua Emas di SEA Games, Ada Apa PBSI?Foto: Infografis Detiksport




(mrp/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed