DetikSport
Jumat 13 Oktober 2017, 08:23 WIB

Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior

Susy Susanti Nyempil di Tribun, Hebohnya Penonton karena Ikhsan Rumbay

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Susy Susanti Nyempil di Tribun, Hebohnya Penonton karena Ikhsan Rumbay Manajer tim Indonesia Susy Susanti duduk di antara penonton di tribun (Foto: Okdwitya Karina Sari)
Yogyakarta - Manajer tim Indonesia Susy Susanti terus memantau anak didiknya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2017 meski telah kandas. Sementara itu, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay membuat penonton histeris.

Laju Merah Putih di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2017 memang hanya sampai perempatfinal. Indonesia dipaksa mengakui keunggulan China 1-3, Kamis (12/10/2017).

Alhasil, Indonesia kini hanya mengejar 'hadiah hiburan' berupa peringkat kelima. Usaha itu dimulai dengan kemenangan atas Thailand 3-1.

Susy menyaksikan langsung aksi anak didiknya di dalam GOR Among Rogo. Mantan pebulutangkis top itu berbaur dengan penonton lainnya di tribun.

Di sisi lain, penonton partai ketiga antara Ikhsan melawan Ruttanapak Oupthong lebih berisik. Keriuhan itu bukan disebabkan karena kemenangan Ikhsan, melainkan aksi yang dilakukannya di tengah pertandingan.

Setelah Ikhsan unggul 21-18 di gim pertama, kedua pebulutangkis pindah tempat. Ikhsan kemudian mengganti bajunya yang basah karena keringat dan sontak membuat penonton putri heboh.

Susy Susanti Nyempil di Tribun, Hebohnya Penonton karena Ikhsan RumbayIkhsan Leonardo Imanuel Rumbay (Foto: dok. Humas PBSI)
Ikhsan akhirnya memenangi laga usai unggul 21-16 di gim kedua. Untungnya penonton (putri) masih tetap di bangkunya setelah Ikhsan meninggalkan lapangan untuk mendukung pasangan Agatha Imanuela/Siti Fadhia Silvi Ramadhanti yang memastikan kemenangan Indonesia atas Thailand.

Indonesia akan kembali bertanding menghadapi India di play-off perebutan peringkat 5 pada Jumat (13/10/2017) malam WIB.


(rin/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed