DetikSport
Selasa 02 Januari 2018, 11:42 WIB

Bulutangkis Malaysia Tancap Gas, Tak Mau Cuma Bergantung Lee Chong Wei

Femi Diah - detikSport
Bulutangkis Malaysia Tancap Gas, Tak Mau Cuma Bergantung Lee Chong Wei Lee Chong Wei (Grandyos Zafna/detikSport)
Kuala Lumpur - Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM) bertekad untuk meraih hasil maksimal di musim 2018. Mereka bakal langsung tancap gas dan tak akan hanya mengandalkan Lee Chong Wei.

Wakil-wakil Malaysia memang tampil kurang cemerlang sepanjang 2017. Di antara skuat nasional yang dimiliki, hanya Lee Ching Wei dan Goh Jin Wei yang sanggup menjadi juara.

Chong Wei berjaya di All England, Hong Kong Terbuka, dan menjadi runner-up World Superseries Finals di Dubai. Adapun Jin Wei menjadi peraih medali emas SEA Games 2017 Kuala Lumpur di sektor tunggal putri.

Sementara itu, sektor ganda putra dan ganda putri tak terlihat sepanjang tahun. Penampilan para pemain di nomor ganda campuran naik turun.

Presiden BAM, Datuk Seri Norza Zakaria, meminta agar para pebulutangkis Malaysia segera berbenah. Dia berharap pebulutangkis Malaysia mampu menciptakan gelar lebih banyak lagi musim ini.

"Saya ingin para pemain menghapus memori tahun yang mengecewakan. Mereka harus bertarung dengan semangat dan membuat gelar juara untuk menciptakan musim yang jaya," kata Norza seperti dikutip The Stars.

"Banyak sekali turnamen mayor tahun ini dan menjadi harapan saya agar para pemain kami cemerlang dalam setiap kejuaraan itu," dia menambahkan.

Turnamen mayor untuk BAM tahun ini di antaranya, Commonwealth Games di Gold Coast, Australia, mulai 4-15 April; Piala Thomas-Uber di Bangkok, Thailand, mulai 20-27 Mei; Kejuaraan Dunia di Nanjing, China, 30 Juli sampai 5 Agustus; dan Asian Games di Jakarta dan Palembang mulai 18 Agustus sampai 2 September. Juga Badminton Asia Team Championships di Alor Setar, Kedah, mulai 6-11 September.

Untuk ajang beregu, BAM membuka peluang bagi para pemain di luar pelatnas untuk bergabung. Saat ini beberapa nama di luar pelatnas BAM yang masih menunjukkan penampilan cemerlang di antaranya pasang Hendra Seriawan, Tan Boon Heong, dan tunggal putra Zulfadli Zulkiffli.

"Saya akan memberi mandat kepada para pelatih untuk menunjuk pemain terbaik. Kami juga akan menyertakan para pemain di luar pelatnas jika pelatih membutuhkannya," dia menjelaskan.


(fem/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed