detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 12 Jan 2018 05:46 WIB

Djarum Akan Bantu SKO Ragunan, asal...

Femi Diah - detikSport
(Rengga Sancaya/detikSport) (Rengga Sancaya/detikSport)
Jakarta - Bhakti Olahraga Djarum Foundation membuka peluang untuk mendukung pembinaan atlet di SKO Ragunan yang berada di Jakarta Selatan. Namun, ada syaratnya.

SKO Ragunan pernah berpredikat sebagai produsen utama atlet berprestasi Tanah Air. Dari sekolah olahraga itu lahir banyak atlet dunia, di antaranya Susy Susanti dari bulutangkis dan Wailan Walalangi (tenis). Pamor itu menurun dalam beberapa tahun terakhir.

Pemerintah getol meminta dukungan swasta untuk membangunkan SKO Ragunan dari tidur panjangnya. Namun, upaya itu belum berhasil.

"Tempat tinggal dan makanan cukup, tapi lapangan justru kurang bagus. Tapi, saya sudah berada di sana yang tentunya tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan untuk menjadi atlet. Bagi saya, selama garisnya (lapangan) nggak pindah maka latihan jalan terus, he he he," ujar Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, siswa kelas 3 SKO Ragunan yang baru saja mendapatkan predikat atlet muda terbaik PB Djarum.

Baru-baru ini, SKO Ragunan kembali diperbincangkan. Itu setelah Egy Maulana Vikri, yang tak tergabung klub sepakbola manapun, menunjukkan kemampuan yang berhasil menarik perhatian klub-klub asing.

Selain Egy, SKO Ragunan juga dikaitkan dengan Ikhsan. Dia siswa SKO Ragunan yang menjadi juara tunggal taruna putra Kejuaraan Nasional Bulutangkis.

Egy dan Ikhsan sama-sama kelas tiga SKO Ragunan. Ikhsan juga lama tak memiliki klub. Klub lamanya, Mutiara Tomohon sudah bubar. PB Djarum kemudian tertarik untuk mengikatnya. Meski begitu, Ikhsan berlatih di SKO Ragunan sampai sepekan lalu, setelah dia berlatih di pelatnas PBSI.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppie Rosimin, mengakui pemerintah pernah meminta agar mereka memberikan bantuan untuk SKO Ragunan beberapa waktu lalu.

"Kalau kami tentu siap memberikan bantuan untuk SKO Ragunan... Asalkan, SKO Ragunan mampu membentuk atlet-atlet seperti Ikhsan he he he," kata Yoppie di sela-sela pemberian anugerah atlet muda berprestasi PB Djarum di Senayan, Kamis (11/1/2018).


(fem/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed