detiksport
Follow detikSport
Senin, 22 Jan 2018 18:10 WIB

Sebelum Indonesia Masters Bergulir, Jokowi Akan Resmikan Istora Lebih Dulu

Mercy Raya - detikSport
Istora GBK, Senayan akan diresmikan penggunaannya oleh Presiden Jokowi. (Agung Pambudhy/detikSport) Istora GBK, Senayan akan diresmikan penggunaannya oleh Presiden Jokowi. (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Presiden RI Joko Widodo direncanakan hadir dalam pembukaan Indonesia Master 2018. Kedatangannya sekaligus untuk meresmikan penggunaan Istana Olahraga (Istora) Gelora Bung Karno (GBK) Senayan.

Istora menjadi satu dari lima venue di kawasan Gelora Bung Karno yang dipugar untuk menyambut Asian Games 2018. Setelah direnovasi kurang lebih satu tahun dan menghabiskan dana Rp 700 miliar, Istora akan diuji coba.

Istora baru akan menjalani debut sebagai venue Indonesia Masters 2018 yang bergulir 23-28 Januari. Sebelum benar-benar digunakan, Istora akan diresmikan oleh Jokowi.

"Venue ini juga secara resmi belum disahkan. Tapi, ada rencana sebelum dipakai akan diresmikan lebih dahulu," kata Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Masters 2018, Achmad Budiharto, dalam jumpa pers yang digelar di Hotel Sultan, Senayan, Senin (22/1/2018).

"Apakah akan diresmikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, atau Presiden Ri Joko Widodo, kami masih menunggu konfirmasinya. Tapi, secara pastinya, kami menunggu kabar Sekretaris Negara," dia menambahkan. (mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed