detiksport
Follow detikSport
Senin, 05 Feb 2018 12:02 WIB

Christopher Rungkat Diminta Perkuat Timnas Demi Hindari Degradasi

Femi Diah - detikSport
Christopher Rungkat (Rengga Sancaya/detikSport) Christopher Rungkat (Rengga Sancaya/detikSport)
Jakarta - Tim nasional tenis putra terancam degradasi dari Piala Davis Zona II Asia Oceania. Dalam laga penentuan dengan Sri Lanka, PP Pelti butuh tenaga Christopher Rungkat.

Indonesia harus mengakui ketangguhan Filipina 1-4 pada babak pertama Piala Davis Zona II Asia Oceania. Dengan kekalahan itu Indonesia lagi, lagi harus menjalani laga play off untuk bertahan di Zona II.

[Baca Juga: Indonesia Dikalahkan Filipina 1-4]

Ya, bukan kali ini saja Indonesia menjalani babak play off. Untuk keempat kalinya dalam lima tahun terakhir, Indonesia harus menjalani play off agar terhindar dari degradasi ke Grup III.

Dalam babak play off nanti, Indonesia akan menghadapi Sri Lanka. Mereka dikalahkan Thailand 2-3.

Manajer Tim Davis Indonesia Didiek Eddie optimistis mampu bertahan di Zona II. Lagipula, Pelti berencana untuk menurunkan Christopher. Selain itu, Pelti akan mendatangkan pelatih asing.

"Untuk babak play off nanti, kemungkinan besar kita akan diperkuat Christo (Christopher Rungkat). Karena dia saat akan ke Amerika sudah bilang akan bergabung dengan tim Davis di laga selanjutnya. Untuk persiapan play off pun, Maret kita akan panggil pelatih dari Belanda," kata Didiek kepada pewarta. (fem/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed