DetikSport
Kamis 22 Februari 2018, 07:38 WIB

'Kondisi Tubuh Djokovic Seperti Petenis Berusia 25 Tahun'

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Kondisi Tubuh Djokovic Seperti Petenis Berusia 25 Tahun Foto: Issei Kato/Reuters
Jakarta - Novak Djokovic masih menjalani penyembuhan akibat cedera yang dideritanya. Pelatih Djokovic, Andre Agassi, memuji level fisik dari anak asuhannya itu.

Djokovic, 30 tahun, baru sekali tampil di turnamen kompetitif 2018 usai menjalani absen panjang karena cedera siku yang dideritanya di Wimbledon tahun lalu. Petenis Serbia itu hanya berlaga di Australia Terbuka dan terhenti di babak 16 besar.

Djokovic dijadwalkan akan comeback di Indians Wells, awal bulan depan. Agassi percaya Djokovic harus pandai-pandai mengatur jadwal turnamen agar terhindar dari cedera parah.

"Dia memang sudah berusia 30 tahun, tapi tubuhnya masih dalam kondisi seperti petenis 25 tahun," ungkap Agassi kepada Tennis365, yang dilansir TennisWorld.

"Hal pertama yang Anda lihat ketika mencapai fase karier seperti dia adalah kondisi fisik dan mungkin apakah Andah harus membuat hidup Anda sendiri lebih mudah ketika Anda mencapai akhir karier Anda."

"Dia butuh menemukan solusi baru sekarang, sesederhana itu saja. Tenis adalah paduan dari pikiran, tubuh, dan hati, serta keseimbangan. Anda harus memastikan yang masuk lebih besar daripada yang keluar," sambung petenis legendaris asal Amerika Serikat ini.

Setelah kehilangan status sebagai petenis nomor satu di akhir tahun 2016, cedera siku membuat peringkat Djokovic terjun bebas. Saat ini, Djokovic menempati peringkat 14.


(rin/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed