detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 14 Mar 2018 21:28 WIB

All England

Jonatan Christie Meluncur Mulus ke Babak Kedua

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Jonatan Christie memenangi laga pertamanya di All England 2018.  (Foto: dok. Tim Humas dan Media PP PBSI) Jonatan Christie memenangi laga pertamanya di All England 2018. (Foto: dok. Tim Humas dan Media PP PBSI)
Birmingham - Jonatan Christie menjadi tunggal putra pertama Indonesia yang lolos ke babak kedua. Kemenangan Jonatan juga diikuti dua ganda lainnya.

Pada pertandingan babak pertama di Arena Birmingham, Rabu (14/3/2018), Jonatan berhadapan dengan pebulutangkis Hong Kong Vincent Wong Wing Ki. Hanya dalam 33 menit, Jonatan menumpas lawannya itu dengan skor 21-7, 21-13.

Gim pertama berjalan begitu mudah bagi Jonatan. Vincent mampu memberi perlawanan pada Jonatan di gim kedua dengan memimpin hingga delapan angka pertama. Akan tetapi, setelah itu Jonatan berhasil mendapatkan bentuk permainannya kembali untuk melesat hingga akhir pertandingan.


Jonatan berpotensi menghadapi lawan berat di laga selanjutnya. Pebulutangkis berusia 20 tahun itu bisa saja menghadapi unggulan kelima Son Wan Ho, yang hanya melawan pebulutangkis nonunggulan India Sai Praneeth Bhamidipati.

Menyusul Jonatan adalah ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Kemenangan susah payah diraih Della/Rizki usai mengalahkan Chang Ye Na/Kim Hye Rin dalam tiga gim 22-20, 18-21, 21-17.


Laga berat juga akan dihadapi Della/Rizki karena akan menantang unggulan kedua Matsumoto Misaki/Takahashi Ayaka.

Dari nomor ganda campuran, pasangan Hafiz Faiza/Gloria Emmanuelle Widjaja menang dua gim langsung dari pasangan Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing 21-18, 21-11. 'Perang saudara' sangat mungkin terjadi lebih awal karena Hafiz/Gloria tinggal menunggu lawan yaitu pemenang antara Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kontra Evgenij Dremin/Evgenia Dimova.


----
Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom, dengan mengikuti survei ini
(rin/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed