detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 16 Mar 2018 17:45 WIB

Rencana Pensiun Liliyana Masih Menggantung

Femi Diah - detikSport
Liliyana Natsir belum yakin bakal pensiun dalam waktu dekat. (Grandyos Zafna/detikSport) Liliyana Natsir belum yakin bakal pensiun dalam waktu dekat. (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta - Liliyana Natsir mencabut rencana untuk pensiun usai Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. Tontowi Ahmad belum siap ditinggalkan.

Liliyana pernah menyebut rencana untuk gantung raket jika sudah meraih medlai emas olimpiade. Angan-angan untuk mengumandangkan Indonesia Raya itu tercapai di Rio de Janeiro pada 2016.

Tapi, Liliyana batal pensiun. Dia memutuskan untuk memerpanjang status atlet dua tahun lagi. Bersama Tontowi, Butet, sapaan karib Liliyana, bertekad melengkapi kariernya dengan medali emas Asian Games.

[Baca Juga: Ini Impian Owi dan Butet Jika Pensiun Nanti]

Kini, Butet malah raagu-ragu untuk memutuskan waktu pensiun. Apalagi dia masih terikat kontrak dengan sebuah produsen apparel yang konon nilainya miliaran per tahun.

"Rencana awal, target kan Asian Games. Nah, selain terkait Asian Games, saya juga masih ada kontrak sampai awal tahun depan. Jadi, target pensiunnya belum," ujar Liliyana.

[Baca Juga: Wawancara Pelatih Owi/Butet Menuju Asian Games]

Owi, sapaan akrab Tontowi, juga masih berat melepaskan Liliyana. Dia masih ingin berduet dengan Butet kendati kini harus bekerja lebih keras untuk menutup lapangan.

"Belum siap, hati saya masih tertinggal. Berat ya (untuk melepas Liliyana," ujar Owi.

[Baca Juga: Tontowi Ahmad di Antara Dua Perempuan]

Tontowi dan Liliyana diduetkan sejak 2010, menjelang Asian Games 2018. Tak butuh waktu lama, mereka berhasil masuk jajaran top dunia dengan sejumlah gelar juara bergengsi.

[Gambas:Video 20detik]




(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed