detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 18 Mar 2018 10:51 WIB

All England dan Tinta Emas Pemain Indonesia Dari Masa ke Masa

Zaki Alfarabi - detikSport
Foto: desain grafis Foto: desain grafis
Jakarta - Indonesia meloloskan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ke final All England 2018. Sebuah kans melanjutkan ukiran emas pendahulunya.

Ganda putra All England 2018 menyuguhkan final ideal. Unggulan pertama Kevin/Marcus akan berhadapan dengan unggulan kedua yang sekaligus musuh bebuyutan, Mathias Boe/Carsten Mogensen dari Denmark.

Laga final antara Kevin/Marcus dengan Boe/Mogensen itu dihelat, Minggu (18/3/2018) malam WIB. Babak final akan ditayangkan secara live streaming di detikSport.

[Baca Juga: Liem Swie King, 3 Gelar Juara dan 1 Misteri Final All England]

Dengan lolos ke final, Kevin/Marcus sudah sangat dekat dengan kans untuk memertahankan gelar juara. Sekaligus, menambah panjang deretan juara All England untuk sektor ganda putra Indonesia. Sampai saat ini, Indonesia mengoleksi 19 gelar juara ganda putra turnamen bulutangkis tertua di dunia itu.

Sebelumnya, Christian Hadinata dan Sigit Budiarto yang kini menjadi pelatih PB Djarum Kudus, Tjun Tjun, Johan Wahyudi, Rexy Mainaky, Rocky Soebagdja, Candra Wijaya, dan sejumlah pemain lain sudah lebih dulu mengukir tinta emas di All England.

Berikut data dan fakta menarik lainnya dari turnamen All England:


All England dan Tinta Emas Pemain Indonesia Dari Masa ke MasaFoto: desain grafis
(fem/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed