DetikSport
Senin 19 Maret 2018, 02:59 WIB

Ini Rahasia Kevin/Marcus Juara All England 2018

Doni Wahyudi - detikSport
Ini Rahasia Kevin/Marcus Juara All England 2018 Rahasia kemenangan Kevin/Marcus di final All England adalah bermain enjoy (Reuters/Peter Cziborra)
Jakarta - Mengulang sukses tahun lalu, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideo jadi juara All England 2018. Apa rahasia kemenangan dua gim mereka di partai final?

Kevin/Marcus meraih kemenangan dua gim langsung 21-18 dan 21-17 atas Mathias Boe/Carsten Mogensen di final All England 2018. Ini menjadi titel kedua pasangan terbaik Indonesia itu setelah tahun lalu mereka juga jadi kampiun.



Seperti diprediksikan, pertarungan antara dua ganda putra terkuat dunia itu berlangsung menarik. Saling susul poin terjadi terutama di babak kedua, selain itu berulang kali kedua pasangan menunjukkan pukulan serta pengembalian bola yang 'ajaib'.

"Tentunya senang bisa mempertahankan gelar, apalagi gelar yang bergengsi, jadi luar biasa. Kunci kemenangannya fokus poin demi poin, tidak membuat kesalahan sendiri, seminim mungkin lah kami buat kesalahan, dan selalu fokus," ucap Kevin usai pertandingan.

"Rasanya senang sekali juara All England lagi, tidak menyangka juga bisa juara dua kali. Memang agak susah jalannya, tidak gampang banget," timpal Marcus dalam rilis yang diterima detikSport.



Saat ditanya rahasia kemenangan atas musuh bebuyutan asal Denmark itu, Kevin/Marcus menyebut kalau mereka mencoba tampil enjoy.

"Kami enjoy melakukan semuanya, happy, tidak ada tekanan, tiap main jadi fokus satu demi satu dan lakukan yang terbaik," ucap Marcus

"Hari ini lawan tampil lebih baik, tidak seperti pertemuan terakhir di China Open 2017. Hari ini cari poinnya lebih susah, mereka sepertinya lebih siap menghadapi kami," lanjutnya.

Kemenangan ini membuat Kevin/Marcus memperbaiki catatan rekor pertemuan mereka dengan Boe/Mogensen menjadi 4-4.

[Gambas:Video 20detik]


(din/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed